oleh

Gudang Cengkeh Terbakar, Ci Hoa Rugi 38 Miliar

Kebakaran gudang cengkeh

METRO, Manado-Si jago merah kembali beraksi. Kal ini gudang cengkeh PT Jasa Perkasa Abadi di kawasan Ring Road, Kelurahan Paal IV lingkungan VI Kecamatan Tikala milik Kho Sioe Hoa (63) warga Kelurahan Pinaesan Kecamatan Wenang ludes terbakar Minggu (26/08) siang sekitar pukul 12.00 WITA.
Dari informasi yang didapat penyebab kebakaran yang hampir menghanguskan seluruh isi gudang yang berisikan cengkeh dan kayu manis belum diketahui secara pasti
Menurut keterangan saksi Zeth Yacob (53 ) kelurahan paal IV, lingkungan VI, Kecamatan Tikala awalnya ia melihat ada kepulauan asap di sekitar gudang PT jasa Perkasa Abadi. Selanjutnya Zeth berusaha untuk membuka pintu gudang namun ternyata pintu tersebut terkunci. Kemudian saksi langsung menghubungi perempuan Kho Sioe Hoa yang merupakan pemilik gudang. Unit Damkar bersama anggota kepolisian langsung mendatangi TKP, kemudian dengan menggunakan alat berat mbuka pintu gudang. Tapi api yang cepat membesar, sehulingga menghanguskan isi gudang itu. Akibat kejadian itu Cengkeh kering kurang lebih 300 ton dan kayu manis ludes terbakar. Bahkan turut terbaka 1 unit mobil Hilux Single cabin, Dump Truck 10 bola serta 1 unit Foorclip dan mesin ayakan cengkeh. Akibatnya korban harus memggalami kerugian di parkiran kurang lebih 38 Milyar.
Kapolresta Manado Kombes Pol Surya Kumara ,ketika di konfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. “Tim dari unit identifikasi telah di turunkan untuk melakukan identifikasi kejadian. Sementara kerugian yang dialami di PT Jasa Perkasa Abadi di perkirakan mencapai 38 Miliar ,” tegas Kumara.(33)