oleh

KSP Famelia Bakal Gelar Open Turnamen Badminton

-Nusa Utara, Olahraga-45 views

METRO, Sangihe- Sukses menggelar hajatan turnamen Badminton Cup yang dilaksanakan akhir pekan lalu, ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) cabang Sangihe, Dalmasius J Salettia dalam waktu dekat kembali  akan melaksanakan hajatan yang sama.

Hanya saja kali ini turnamen itu digelar dalam rangka perebutan piala Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Familia untuk yang ke 7 kalinya.

“Jadi akhir pekan lalu tepatnya, hari Minggu (27/8/2018), turnamen badminton yang dilaksanakan oleh PBSI telah berakhir, dan dalam waktu dekat saya sebagai ketua PBSI Cabang Sangihe dan juga selaku pemilik KSP Famelia kembali akan menggelar kejuaraan, dan dibuka untuk semua kalangan masyarakat yang punya bakat dalam olahraga ini,” ungkap Salettia.

Dikatakan pula olehnya, dalam turnamen nanti akan di bagi dalam beberapa kelompok yakni tingkat pelajar mulai dari SD, SMP, SMA dan untuk umum.

“Jadi akan dibagi dalam beberapa kategori seperti kelompok pelajar SD harus sendiri, begitu juga tingkat SMP,SMA harus sendiri. Sedangkan untuk kategori umum atau dewasa juga akan dibagi seperti turnamen sebelumnya yakni ada kelompok seri A,B dan C,” jelasnya.

Hal ini dilakukan tambah anggota DPRD Sangihe ini, untuk mencari bibit- bibit atlet Badminton yang berperstasi serta memajukan olahraga di Sangihe khususnya cabang olahraga Badminton. 

Penulis: Iwan Machmoed