oleh

Kodim 1301 Utus 15 Anggota Ikuti Yongmodo Militer

-Nusa Utara-47 views

Memperebutkan Piala Pangdam XIII Merdeka Cup 

METRO, Sangihe- Dalam rangka memperebutkan Piala Pangdam XIII Merdeka yang menggelar pertandingan Yongmodo, Kodim 1301 mengirimkan 15 atletnya. 

Bertempat di Aula Santiago Markas Korem 131/Santiago Manado, utusan atlet Yongmodo dari 215 kontingen dan official Selasa (28/8/2018) hari ini mulai melakukan registrasi dan timbang berat badan bertempat di aula Makorem.

Kasi Ops Korem 131/Santiago, Kolonel Inf David Hasibuan menyampaikan, setelah Pengecekan Kontingen Tim masing-masing Satuan dan Daerah Kabupaten serta venue lokasi pertandingan para atlet kontingen atau official yang sudah hadir di antaranya atlet dari Kodim 1301/Sangihe dan Kabupaten Sitaro, Bolmong, Bolmong Timur, Bolmong Selatan, Bolmong Utara, Kotamobagu, Bitung, Minut, Talaud, Yon 712 Raider/wrt, dan dari Denzipur IV.

Penyampaian peraturan pertandingan oleh Lettu Inf Ian Fardamaian Munte bersama dua orang asisten pelatih mengutarakan maksud dan tujuan adalah guna memberikan penjelasan tentang aturan pertandingan agar berjalan tertib dan lancar.

“Pelaksanaan pertandingan akan dimulai dari tanggal 28 sampai 31 Agustus 2018 dilaksanakan pada dua kelas, yakni kelas perorangan, dan kelas beregu. Sebelumnya telah melakukan registrasi dan penimbangan badan di aula Makorem 132/santiago kepada 215 atlet peserta yang mendaftar,” ujar ketua wasit Lettu Inf Ian Fardamaian Munte.

Dandim 1301 Sangihe Letkol Inf Saiful Pararengi saat ditemui menyatakan, pihaknya mengirimkan 15 atlet yang siap membawa nama baik satuan dengan persiapan yang matang selama satu bulan lamanya. 

Untuk tim utusan dari Kodim 1301, kata Dandim dipimpin Kapten Inf Rahayu Bagus Irianto selaku Ketua Tim Yongmodoo.

“Atlet dari Kodim 1301 yang mewakili Kepulauan Sangihe dan Sitaro benar-benar siap untuk turun tanding di Atrium Mega Mall Manado, karena selang sebulan lamanya mereka dipersiapkan oleh tiga pelatih yang berpengalaman di bidang olahraga beladiri ini, seperti Sertu Ridatson M, Sertu Yos Ruung dan Serda Ernes Potoroli,” katanya. 

Diingatkannya, kepada seluruh Atlet bahwa kemenangan bukan tujuan yang utama dalam kejuaraan ini tetapi tunjukan permainan yang terbaik agar hasil yang maksimal dapat dicapai untuk menjadi kebanggaan satuan dan daerah Kepulauan Sangihe dan Sitaro.

“Tunjukan profesionalitas dalam bertanding, sebab juara bukan kemenangan, bukan tujuan utama. Jaga nama baik satuan dan daerah yang kita wakili, dalam kebersamaan, doa dan dukungan masyarakat juga kami harapkan,” pungkas Pararengi.

Sementara itu salah satu atlet yang mewakili Kodim 1301 Sangihe dari sipil, Aldrin Padang yang dihubungi menyatakan akan melaksanakan tugasnya dengan baik dan akan membawa harum nama Sangihe.

“Kami atlet berjumlah 20 orang, 15 dari anggota Kodim dan 5 orang dari sipil. Hari ini sudah

dimulai pertandingan, dan kami siap mengikuti kejuaraan ini dengan harapan membawa hasil yang maksimal,” pungkas Aldrin. 

Penulis: Iwan Machmoed