oleh

Boyong Artis, Surya Paloh Bakar Semangat Caleg Nasdem

-Politik-45 views

METRO, Manado- Gebrakan partai Nasional Demokarat (Nasdem) di Sulawesi Utara mulai terasa. Tak hanya mempersiapkan calon-calon anggota legislatif untuk bertarung di 2019 tapi juga pertarungan di Pemilihan Gubernur 2020 nanti.

Ketua DPP Partai Nasdem Surya Paloh pada acara Pembekalan Nasdem se Sulut (DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Propinsi dan DPR-RI), yang digelar di hotel Sintesa Peninsula Selasa (28/8/2018), membakar semangat para calon anggota legislator dalam menghadapi Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden.

Bahkan ia me-warning partai-partai politik besar dengan kiprah Partai Nasdem yang kini kian mumpuni.

“Caleg-caleg yang kita usulkan adalah caleg-caleg terbaik. Kita optimis Partai Nasdem akan makin besar lagi,” kata dia.

Di Sulut sendiri, dengan target sembilan kursi di DPRD propinsi dan dua di DPR RI, Surya Paloh yakin Nasdem akan punya tempat hingga Pemilihan Gubernur nanti.

“Motivasi internal harus tinggi. Apalagi kita partai baru. Kalau motivasi tidak tinggi apa yang mereka mau harapkan? Jangan main-main dengan Nasdem,” kata dia lagi.

Pada pertemuan tersebut, Surya Paloh terlihat memboyong artis-artis yang maju mencalonkan diri dari Partai Nasdem. Seperti Nafa Urbach, Mongol, Thessa Kaunang, Lucky Hakim dan Della Puspita Sari serta gubernur NTT yang baru saja memenangkan Pilkada dari partai berjargon restorasi tersebut.

Sedangkan para petinggi Partai Nasdem tampai Felly Runtuwene (Komperwil Sulut), Ketua dan Sekretaria DPW Partai Nasdem Max Lomban dan Dr Victor Mailangkay. 

Penulis: Yinthze Lynvia Gunde