oleh

Bupati Toni Supit Gelar Kunker Terakhir di 10 Kecamatan

-Nusa Utara-53 views

METRO, Sitaro- Tanggal 8 September 2018, Bupati Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM akan mengakhiri masa jabatannya selaku kepala daerah di negeri 47 pulau. 

Karenanya, selang beberapa hari kedepan sejak awal pekan ini, Supit diagendakan menggelar kunjungan kerja (kunker) terakhirnya di 10 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sitaro.

Selasa (28/8/2018) pagi, politisi yang masuk dalam Daftar Calon Sementara (DSC) Legislatif Propinsi Sulawesi Utara itu mengadakan kunker di Kecamatan Siau Timur (Sitim), tepatnya di Museum Ulu Siau serta di Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel). 

Pada kesempatan tersebut, bupati mengungkapkan kerinduannya untuk melakukan tatap muka dengan jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat di 10 kecamatan. 

“Saya telah memasuki tahun ke 10 dalam memimpin Kabupaten Sitaro. Dalam hitungan hari, tepatnya sebelas hari kedepan, saya akan mengakhir masa jabatan sebagai bupati. Itulah sebabnya saya mengagendakan kegiatan ini” ungkap bupati dalam sambutannya.

Dia pun menyatakan kesedihannya ketika harus mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala daerah di bumi Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo (Karamando). 

“Seluruh masyarakat di daerah ini telah menjadi bagian dari kehidupan saya pribadi maupun keluarga. Makanya saya merasa sedih ketika harus mengakhiri ini semua,” ujar bupati. 

“Akan tetapi, saya berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari Kabupaten Sitaro, termasuk dalam hal pemberian diri demi kepentingan daerah dan seluruh masyarakat,” sambungnya.

Supit juga menyatakan rasa terima kasih kepada semua pihak, baik jajaran pemerintah maupun masyarakat diseluruh kecamatan yang telah memberikan dukungan bagi dirinya selama memimpin Kabupaten Sitaro selang 10 tahun atau dua periode. 

“Tentu dalam pengambilan keputusan dan kebijakan sebagai kepala daerah, ada juga yang tak sejalan dengan keinginan masyarakat. Karenanya, pada kesempatan ini saya pribadi dan sebagai kepala daerah memohon maaf,” tukas Supit.

Hadir dalam kunker tersebut antara lain Ketua TP-PKK Ny Evangelian Supit Sasingen SE yang juga adalah bupati terpilih Kabupaten Sitaro periode 2018-2013, Camat Siau Timur Dikson Tadete, unsur TNI/Polri, para Hamba Tuhan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Sesuai rencana, agenda serupa masih akan berlanjut di enam kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Siau Barat Selatan (Sibarsel), Kecamatan Siau Tengah (Siteng), Kecamatan Tagulandang, Kecamatan Tagulandang Selatan (Tagsel), Kecamatan Tagulandang Utara (Tagut) serta Kecamatan Biaro. 

Penulis: Octavian Hermanses