oleh

Bawaslu Minahasa Ajak Bacaleg Bersikap Etis

Rendy NS Umboh

METRO, Tondano – Meski belum memasuki tahapan kampanye dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 namun sudah banyak Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) sudah melakukan langkah curi start. Oleh karena itu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa mengajak kepada seluruh Bacaleg untuk bersikap etis dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan ini.
Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Rendy Umboh mengatakan bahwa bersikap etis itu sangat penting. Karena itu adalah contoh dan bentuk pertanggungjawaban terhadap masyarakat.
“Bagaimana mau mendapat kepercayaan dari masyarakat jika tak bersikap etis dalam proses demokrasi untuk mencapai tujuannya,” kata Umboh, Kamis (30/08/2018).
Oleh karena itu dirinya mengajak kepada seluruh Bacaleg di Minahasa untuk menunjukan perilaku sesuai aturan. Bukan semenah saja melakukan aksi berbau kampanye belum pada waktunya.
“Ini saja masih Daftar Calon Sementara (DCS), bersabarlah hingga penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dan waktunya masa kampanye,” tambah Umboh.
Selain Bacaleg, Partai Politik (Parpol) pun diminta untuk ikut bersikap bijak dengan memberikan pengertian kepada seluruh Bacaleg untuk tak mencuri start kampanye.

Penulis: Marcelino