oleh

Sore Ini, Bupati Resmikan Asrama Mahasiswa di Tondano

-Nusa Utara-56 views

METRO, Sitaro- Bupati Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM dijadwalkan akan melakukan peresmian gedung asrama mahasiswa Sitaro di Tondano Kabupaten Minahasa, Kamis (30/08) hari ini. Peresmian itu dilakukan pasca rampungnya proses pembangunan gedung yang menelan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar itu.
“Besok (hari ini) saya akan meresmikan gedung asrama yang kita bangun di Tondano untuk para mahasiswa asal Sitaro,” kata bupati, usai melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Siau Tengah (Siteng), Rabu (29/08) siang kemarin.
Bupati pun menyatakan rasa syukurnya, karena dipenghujung masa jabatannya sebagai kepala daerah, dia masih bisa meresmikan sarana penunjang bagi para mahasiswa. “Ini menjadi komitmen saya sejak awal untuk menyiapkan tempat yang layak bagi anak-anak kita yang melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi diberbagai wilayah termasuk di Tondano. Saya berharap, hasil pembangunan pemerintah daerah bisa memberikan manfaat bagi para mahasiswa yang ada,” tukas bupati.
Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sitaro Robert Kahiking SPd MM yang dihubungi lewat telepon mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan segala sesuatunya untuk keperluan acara peresmian asrama. “Saya sedang berada di gedung asrama untuk persiapan acara besok (hari ini),” kata Kahiking. “Rencananya, acara akan berlangsung besok sore dan dihadiri langsung oleh pak bupati,” sambungnya.
Terkait besaran gedung dan fasilitas, Kahiking menyebut asrama terdiri dari 17 kamar dan mampu menampung sekitar 32 mahasiswa termasuk pihak pengelola. “Proyek ini dilaksanakan dalam dua tahap. Pertama tahun anggaran 2016 dan kedua tahun 2017. Untuk kelengkapan atau fasilitas pendukung, pemerintah sedang melakukan pengadaan barang yang anggarannya tertata dalam APBD 2018,” tukas Kahiking.

Penulis: Octavianus Hermanses