oleh

Pembahasan RAPBD-P Manado 2018 di Tingkat Komisi Berlangsung Alot

-Manado-95 views

METRO, Manado- Pembahasan rancangan  APBD Perubahan (RAPBD-P) kota Manado 2018 sudah masuk di tingkat komisi di DPRD kota Manado. 

Empat Komisi masing-masing komisi A,  B,  C dan D, Senin (3/9/2018) pagi hingga sore hari menggiring seluruh Satuan Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemkot Manado. 

Pembahasan tampak alot karena semua Perangkat Daerah membawakan data berupa RKA sehinggga memudahkan DPRD kota Manado dalam menguliti anggaran perubahan 2018 yang disodorkan eksekutif.

Wakil Ketua Komisi A DPRD kota Manado Stenly Tamo kepada METRO menyebutkan, pihaknya tidak terlalu ribet melakukan pembahasan karena penambahan anggaran di beberapa mitra kerja terutama bagian-bagian lingkup Setdakot Manado hanya sedikit sekali. “Pembahasan dengan Mitra kerja tidak ada hambatan karena perangkat daerah pro aktif hadir dengan membawa data-data yang dimintakan, ” ucap Stenly Tamo.

Komisi D DPRD kota Manado dipimpin langsung Sekretaris komisi Sonny Lelah dan Wakil Ketua Djana Pakasi melakukan pembahasan dengan Diknasbud Manado dan sejumlah perangkat daerah lainnya pula.

Pembahasan seluruh komisi dengan perangkat daerah diawasi langsung Ketua DPRD kota Manado, Noortje Van Bone. 

“Selaku pimpinan kami berharap pembahasan cepat selesai sehingga APBD-P 2018 kota Manado bisa segera digunakan Karena ini adalah amanat rakyat bagi kami DPRD kota Manado, ” ungkap politisi Partai Demokrat itu.

Penulis: Dance Siahaya