oleh

Walikota Eman Berbagi “Jurus Ilmu Kerukunan” dengan P/KB GKI Papua

METRO, Tomohon – Walikota Jimmy F Eman berbagi ilmu, atau sharing tentang kiat-kiat menjaga kerukunan antar denominasi agama di Kota Tomohon dengan Pria Kaum Bapa (P/KB) Gereja Kristen Injili (GKI) Tanah Papua.

Diketahui P/KB GKI Papua ini merupakan Klasis/Wilayah Waibu-MOI Kabupaten Jayapura yang berjumlah 119 orang. Mereka melakukan wisata rohani di Kota Tomohon dan diterima langsung Walikota Eman di Anugerah Hall Paslaten InTomohon, Senin (3/9/2018).

Ketua rombongan P/KB GKI Pdt Ausculavius D Kawaitow STh menjelaskan, tujuan kunjungan ini adalah untuk melakukan sharing dengan Pemerintah Kota Tomohon tentang bagaimana memelihara kerukunan antar denominasi agama di Kota Tomohon serta dalam rangka peningkatan pelayanan P/KB jemaatnya.

“Di samping itu untuk mengetahui kaitan dengan budaya, teologis, ekonomi di Kota Tomohon. Sehingga ketika pulang nanti setiap hal-hal yang kami dapat dalam rangka peningkatan dalam sisi budaya, teologis serta ekonomi terlebih peningkatan pelayanan P/KB, kami akan kembangkan di wilayah kami,” ucap Kawaitow  didampingi sekretaris Vikaris Agustinus Abisay STh, dan Kordinator PKB Klasis/Wilayah Waibu Pnt Kostan Daimoy.

Sementara Walikota Eman mengatakan, Kota Tomohon dikenal dengan kerukunan antar umat beragamanya, terbukti pada beberapa waktu lalu Kota Tomohon mendapatkan penganugeragan Harmony Award dari pemerintah pusat.

Eman yang adalah ketua P/KB Wilayah Tomohon I menambahkan, dalam pelaksanaan program pelayanan tentu memprioritaskan program yang sangat memberi dampak positif terhadap jemaat atau masyarakat, sehingga benar-bernar bermanfaat.

“Kaitan dengan ekonomi dan budaya di Kota Tomohon, kami terus berupaya pelaksanaan program pemerintah,” ujarnya.

Lanjut Eman, di antaranya peningkatan pembangunan infrastruktur yang pastinya menunjang kemajuan perekonomian. Demikian halnya dengan budaya yang ada, terus dijaga sekaligus terus mengembangkan dan melestarikan nilai-nilainya budaya Minahasa didalamnya Kota Tomohon.

“Kami berharap hal-hal positif di Kota Tomohon yang didapat para P/KB Klasis/Wilayah Waibu-MOI Kabupaten Jayapura dapat bermanfaat dalam pengembangan pembangunan pelayanan di tanah Papua,” pinta Eman. 

Penulis: Hence Poli