oleh

Lampu Jalan di Mitra Tak Berfungsi

-Minsel & Mitra-94 views

Drs GH Mamahit

METRO, Ratahan – Penerangan lampu jalan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tak berjalan maksimal. Ini disebabkan, tak berfungsinya lampu sejumlah titik, alhasil sorotan pun dilayangkan warga setempat.

Jhony, warga Silian Raya mengatakan, beberapa titik lampu jalan di Kecamatan Silian Raya, sudah tak berfungsi lebih dari sebulan lamanya. “Sudah sering dikeluhkan warga di sini, tapi sayangnya sampai saat ini
belum ada perbaikan,” ujar Jhony.

Informasi yang dirangkum, tak berfungsinya lampu tersebut, dikarenakan adanya kerusakan di panel utama. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Mitra, Drs GH Mamahit yang dimintai tanggapannya mengaku sudah mendata jumlah titik lampu jalan yang tak berfungsi. “Ada kurang lebih 180 titik lampu jalan yang memang mengalami kerusakan. Itu akan segera diperbaiki,” jelas Mamahit.

Hanya saja, Mamahit belum memastikan kapan perbaikan tersebut dilakukan, karena masih dalam tahapan tender. “Perbaikan akan dilakukan pihak ketiga. Sekarang masih proses tender, namun kami upayakan dalam satu atau dua bulan ke depan, semua lampu jalan sudah berfungsi,” tandas Mamahit.

 

Penulis : Ryan Sandag