oleh

Donor Darah Warnai Rangkaian HUT TNI di Mitra

-Minsel & Mitra-40 views

METRO, Ratahan – Tahun 2018, Tentara Nasional Indonesia atau TNI, akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke 73. Beragam kegiatan dilakukan, salah satunya menggandeng Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) dalam kegiatan amal yakni donor darah.

Kegiatan yang berlangsung di Atrium Kantor Bupati Mitra, Rabu (05/09) kemarin, dibuka secara resmi oleh Bupati, James Sumendap SH yang diwakili Sekretaris Daerah, Drs Robby Ngongoloy ME M.Si. “Kegiatan seperti ini (donor darah, red), penting untuk terus dilakukan, sebagai upaya untuk membantu mereka yang membutuhkan darah,” ujar Ngongoloy.

Terpantau METRO, jajaran pemerintahan Mitra, sejumlah wartawan maupun pihak lain seperti Kepolisian Republik Indonesia, terlihat antusias mendonorkan darah mereka. Pihak TNI melalui Perwira Penghubung Kodim
1302 Minahasa, Mayor CPL Franky Kalo menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. “Selain melibatkan Pemkab Mitra maupun pihak lain, donor darah ini juga kita melibatkan PMI maupun tenaga medis yang punya pengalaman di bidang ini,” tukas Kalo.

Dirinya pun mengapresiasi semua pihak yang secara sukarela melibatkan diri dalam kegiatan tersebut. “Secara khusus kami menyampaikan terima kasih kepeda pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini,” tandas Kalo sembari menambahkan, rangkaian HUT TNI ke 73, pihaknya bersama Pemkab Mitra juga akan melaksanakan kegiatan karya bakti berupa bersih-bersih fasilitas umum seperti pasar dan rumah ibadah.

 

Penulis : Ryan Sandag