oleh

Peringatan HAN di Sitaro Berlangsung Semarak

-Hiburan, Nusa Utara-86 views

Bupati dan Bunda PAUD bersama anak-anak peserta HAN

METRO, Sitaro- Pemerintah Kabupaten Sitaro, Rabu (05/09) pagi tadi menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Acara yang dipusatkan di halaman kantor bupati di Kelurahan Ondong Siau itu berlangsung semarak. Prosesi acara berlangsung dari Lapangan Batahi Ondong. Dimana ratusan anak-anak dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SD sewilayah Siau berkumpul dilokasi tersebut dan menggelar parade menuju kantor bupati. Pada kesempatan itu, Bupati Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM menyampaikan selamat bagi seluruh anak Indonesia khususnya yang ada di bumi Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo (Karamando).

“Momentum peringatan HAN ini diselenggarakan untuk menggugah setiap individu, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha serta jajaran pemerintah agar berperan aktif dalam memenuhi setiap hak anak-anak,” ujar bupati.

Ditambahkan, dalam rangka mewujudkan pemenuhan hak-hak anak, pemerintah daerah terus berupaya menyelenggarakan berbagai program kegiatan yang sifatnya bersentuhan langsung terhadap anak, dengan melibatkan berbagai satuan kerja yang ada. “Anak merupakan bagian yang tak terpisahkan dari keberlangsungan bangsa dan negara. Makanya pemerintah harus ikut berperan aktif melalui program dan kegiatan sebagaimana yang telah berjalan dan akan berlangsung di kemudian hari,” lanjut Supit.

Sementara itu, Koordinator Peringatan HAN Pemerintah Kabupaten Sitaro, James Marthin SPd menjelaskan, tujuan utama diselenggarakan peringatan HAN.

“Ini menjadi momentum untuk mewujudkan kepedulian serta partisipasi seluruh masyarakat Indonesia terhadap penghormatan, penghargaan serta jaminan atas hak-hak anak,” ungkap Marthin. Ikut hadir dalam peringatan HAN tersebut antara lain Bunda PAUD Kabupaten Sitaro Ny Evangelian Supit Sasingen SE sekaligus bupati terpilih Kabupaten Sitaro periode 2018-2023, para Asisten Sekda, sejumlah pimpinan SKPD serta kepala-kepala sekolah bersama para guru.

Octavianus Hermanses