oleh

2019, Mitra Terapkan E-Planing Dalam Sistem Penganggaran

-Minsel & Mitra-57 views
James Sumendap
METRO, Ratahan – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mulai akan menerapkan sistem E-Planing dalam pengelolaan anggaran di tahun 2019. Hal ini dikatakan Bupati, James Sumendap SH dalam Paripurna penandatanganan Nota kesepahaman rancangan kebijakan dan perubahan anggaran plafon anggaran perubahan sementara perubahan tahun 2018 di ruang sidang DPRD setempat, Senin (10/09).
Dikatakan Sumendap, penerapan E-Planing tersebut, akan menghasilkan pengelolaan anggaran yang tersistem, terstruktur dan terinput dalam data. “Makanya dalam penyusunan anggaran, semua harus berpatikan pada program yang nantinya disepakati bersama,” ujar Sumendap.
Menurutnya, penerapan E-Planing merupakan langkah maju yang dilaksanakan Pemkab Mitra yang juga bertujuan untuk peningkatan kinerja. “Saya berharap ke depan, kinerja jajaran akan semakin profesional, dan tentunya upaya yang dilakukan tidak lepas dari adanya masukan berbagai pihak termasuk sikap kritis dari teman-teman DPRD Mitra,” tandasnya.
Pada kesempatan tersebut, Sumendap memaparkan sejumlah program yang nantinya dikerjakan di tahun 2019, antara lain peningkatan infrastruktur seperti jalan kawasan pemukiman, jalan penghubung maupun jalan pertanian. Selain itu, Pemkab Mitra menargetkan adanya peningkatan di bidang pertanian maupun sektor lainnya. “Untuk kesejahteraan aparatur, TKD tetap akan dinaikkan, dengan syarat bekerja dengan baik serta bersikap disiplin,” tandas Sumendap.
Penulis: Ryan Sandag

Komentar