oleh

Resmob Bekuk Perampok Modus Pecah Kaca Mobil

-Kriminal-60 views

Para pelaku saat diamankan di Polresta Manado

METRO, Manado- Tim Macan (Resmob) Polresta Manado berhasil mengungkapkan kasus pencurian dengan modus pecah kaca. Tiga pelaku yang ditangkap yakin AP alias Alan (26) warga Kombos Timur kecamatan Singkil, lelaki  RO alias (33) warga kelurahan kampung Islam kecamatan Tuminting, dan lelaki MP alias  Mursid warga kecamatan Tuminting. 

Peristiwa penangkapan itu dilakukan pada Senin (10/9/2018) malam sekitar pukul 23.30 WITA, di tempat kost yang ada di kelurahan Singkil.

Dari informasi yang didapat menyebutkan, terungkapnya para pelaku kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil ketika korban bernama Agung  Sulistiyono (36), warga Perum GPI jalan Dahlia, Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget melaporkan apa yang menimpa ga.

Saat itu pada sekitar pukul 20.00 WITA, korban yang saat itu sedang mengendarai kendaraan jenis Isuzu Panther mampir di salah satu rumah makan di jalan A.A Maramis. 

Ketika itu korban hendak membeli makan, kemudian turun memesan  makan. Usai membeli makan, tiba-tiba ia kaget melihat kaca mobil bagian depan sebelah kiri telah pecah. Korban  berupaya mencari pelaku, tapi sayang pelaku dengan cepat menghilangkan.

Akibat pencurian itu korban kehilangan satu unit Laptop merk Apple Macbook Air, eksternal hard disc serta beberapa surat penting. 

Setelah memenerima laporan dari korban, Tim  Resmob Macam Polresta langsung melakukan pencarian terhadap pelaku. 

Tim Resmob yang berhasil melakukan lidik dan pulbaket langsung mendatangi salah satu tempat kosr yang di kecamatan Singkil. Sekitar pukul 23.30 WITA Tim Resmob  berhasil mendatangi tempat persembunyian ke tiga pelaku itu.  

Pelaku yang mencoba kabur di saat sedang melakukan pengembangan barang bukti mendapat hadiah tim panas oleh tim anti bandit Polresta  Manado.

Kapolresta Manado Kombes Pol Surya Kumara ketika dikonfirmasi  membenarkan adanya kejadian itu.

“Anggota Resmob berhasil meringkus para pelaku saat berada ditempat kost mereka,” ujar Kumara. 

Ditambahkannya kedua pelaku melakukan aksinya dengan cara menggunakan sepeda motor berboncengan dan mengincar secara acak kendaraan yang terparkir di pinggir jalan.

Selanjutnya Kumara menjelaskan, setelah mereka mendapatkan sasaran, salah satu pelaku dengan menggunakan obeng memecahkan kaca mobil dan mengambil barang yang ada di dalam kendaraan.

Lebih lanjut, Kapolresta mengatakan bawa usai melakukan aksinya para pelaku membawa  barang-barang hasil kejahatan tersebut di rumah salah satu pelaku yang ditugaskan  untuk menyembunyikan hasil dari kejahatan tersebut.

“Para pelaku ini segera akan diproses lebih lanjut oleh unit Reskrim,” ujar Kumara saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Manado, Selasa (11/9/2018).

Penulis: Rony Sepang

Komentar