oleh

PT BMB Diadukan ke DPRD Bitung

-Minut & Bitung-705 views

METRO, Bitung- Salah satu perusahaan perikanan terbesar di Kota Bitung, PT Bintang Mandiri Bersaudara (BMB), diadukan ke DPRD Bitung. Pengaduan terkait sikap perusahaan yang mengabaikan hak pekerja.

Sebagaimana informasi dirangkum dari Sekretariat DPRD Bitung, pengaduan dimaksud tertanggal 12 September 2018. Pengaduan itu dilakukan atas nama Becker Gahauna, mantan karyawan PT BMB.

Dalam uraian aduan tertera poin yang jadi permasalahan. Antara lain yang disebutkan di situ ialah, PT BMB tak memenuhi gaji dari Becker, tak mendaftarkan yang bersangkutan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, serta besaran gaji tak sesuai UMP.

Menariknya, dalam aduan itu juga diungkap kalau Becker mengalami kecelakaan kapal. Kapal yang ditumpangi Becker tidak lain milik dari PT BMB. Kecelakaan itu terjadi pada Bulan Juni lalu. Dengan begitu, aduan ini mengonfirmasi jika Becker bermaksud menuntut haknya dari perusahaan.

Ketua Komisi A DPRD Bitung, Victor Tatanude, membenarkan aduan tersebut siang kemarin. Ia pun berjanji segera membawa persoalan itu ke agenda hearing (rapat dengar pendapat,red).

“Tinggal menunggu disposisi dari pimpinan untuk hearing. Sampai minggu depan kita sibuk dengan pembahasan APBD Perubahan, jadi kemungkinan jadwalnya setelah itu,” tutur politisi vokal ini.

Penulis: Berty Sampul

Komentar