oleh

Kerajinan Tangan Batang Milu Jadi Favorit di Pameran Provinsi

-Sulut, Totabuan-57 views
Hasil kerajinan tangan batang milu di Pameran Provinsi
METRO, Boltim- Stand Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendapat perhatian tersendiri di hari perdana Pameran Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kayuwatu Manado, Sabtu (15/09/2018).
Di samping potensi pariwisata, perikanan, pertanian, pertambangan dan hasil kekayaan alam lainnya dipromosikan, adalah hasil kerajinan tangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Melati Desa Atoga Timur Kecamatan Motongkat benar-benar menjadi favorit banyak pengunjung.
Menurut Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pemkab Boltim Susan Emor,SE, bahwa kerjaninan tangan tersebut benar-benar karya masyarakat Desa Atoga Timur lewat BUMDES Melati.
“Semua bahan terbuat dari batang milu, bahkan hasil ini sudah banyak terjual. Bukan tidak mungkin lewat pameran-pameran seperti ini bisa laku dipasar dunia,” ujarnya.
Pantauan METRO, sejumlah anggota DPRD Boltim di antaranya Tomy Sumendap dan Argo Sumaiku ikut menaruh simpati akan hasil kerajinan tangan unik tersebut yang diciptakan masyarakat Desa Atoga Timur.
Penulis: Erwin Winerungan

Komentar