oleh

Felly: Anggota Dewan Disuruh Reses, Aspirasi tak Diakomodir

-Politik, Sulut-52 views

Legislator Felly Runtuwene

METRO, Manado- Anggota DPRD Sulawesi Utara Felly Runtuwene kembali mengeluarkan kritikan pedas bagi Pemerintah Propinsi (Pemprop), khususnya Dinas Pekerjaan Umum. 

Pasalnya, aspirasi masyarakat Kecamatan Ranoyapo agar Dinas PU memperbaiki ruas jalan Ranoyapo-Kalait-Lobu nyaris tak diakomodir dalam APBD Perubahan 2018. 

Padahal pada APBD induk 2018, sekira Rp14 miliar dikucurkan untuk ruas jalan yang menghubungkan kabupaten Minsel dan Mitra, tapi proyeknya dimulai dari Mitra.

“Ini kan lucu, kami disuruh turun reses menjaring aspirasi masyarakat, tapi apa yang diminta masyarakat tidak diakomodir pemerintah,” kata politisi Partai Nasdem tersebut.

Felly yang merupakan anggota Komisi III bidang Pembangunan itu menyatakan, pihaknya malu jika turun reses kembali dan ditanya soal hasil reses sebelumnya.

Ia juga menyesalkan adanya pernyataan dari Kadis PU Ir Steve Kepel yang menyatakan ada masalah untuk perbaikan dari titik nol Ranoyapo, yaitu jalannya sempit.

“Saya kecewa dengan jawaban pak Kadis. Soal jalan sempit itu urusan pemerintah, tapi aspirasi masyarakat harus ditindaklanjuti. Karena itu, sekarang kami minta untuk perbaikan jalan ini titik nol-nya dimulai dari Ranoyapo,” tegas dia.

Menjawab permintaan Ketua Fraksi Restorasi Nurani untuk Keadilan tersebut, Kadis PU menjamin bahwa ada anggaran untuk proyek perbaikan jalan yang nantinya dimulai dari Minsel (Ranoyapo). 

“Yang pasti anggarannya untuk Minsel, tidak lagi di Mitra,” jawab dia.

Seperti diketahui, di Komisi III yang bermitra kerja dengan Dinas PU, ada lima anggota dewan dari daerah pemilihan Minsel. Yakni Felly Runtuwene, Eddyson Masengi, Boy Tumiwa, Billy Lombok, Judi Moniaga. 

Penulis: Yinthze Gunde 

Komentar