oleh

Lomba Tradisional Bakal Meriahkan Stand Pemkot Manado di Pameran

-Manado-65 views

Lurah Pinaesaan Steven Mongkau SIP

METRO, Manado- Berbagai kegiatan menarik ditampilkan dalam stand milik Pemerintah Kota Manado di lokasi pameran pembangunan di Kayuwatu, kecamatan Mapanget dalam rangkaian menyambut HUT Propinsi Sulut tahun 2018.

Salah satunya adalah sejumlah lomba tradisional yang siap menyemarakkan stand Pemkot Manado, Rabu (19/9/2018).

Lomba tradisional ini digagas lurah Pinaesaan, Steven Mongkau SIP yang dipercaya sebagai ketua panitia untuk kecamatan Wenang Kota Manado. Di antaranya, lomba banting tangan, lomba goro, lomba lari batu, lomba putar dodu juga ada lomba idol (menyanyi) dan lomba bacarita grap-grap.

“Ada juga lomba-lomba lain yang masih akan kita bahas,” tukas Mongkau.

Dia mengatakan kegiatan ini dipilih untuk sebagai sarana melestarikan kearifan lokal berupa lomba-lomba tradisional yang dulu sering dimainkan masyarakat di Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado.

“Kita ingin kembali menghidupkan lomba-lomba yang dulu sering dimainkan masyarakat. Permainan-permainan ini adalah kearifan lokal yang layak terus kita lestarikan,” ucap lurah.

Dia melanjutkan lomba ini dikhususkan bagi masyarakat kecamatan Wenang dan yang ingin mengikuti lomba bisa menyampaikan ke kepala lingkungan (Pala) setempat ataupun ke panitia kecamatan Wenang.

“Ada bingkisan menarik yang disiapkan untuk pemenang lomba,” tandas Mongkau.

Penulis: Reymond Fransisco

Komentar