oleh

Nyantai di Hotel, Spesialis Pencuri HP Dibekuk Polisi

-Kriminal-90 views

Pelaku Jafran saat berada di Polsek Wenang

METRO, Manado – Aksi pencurian yang dilakukan oleh lelaki JB alias Jafran (18), Warga Kampung Kodo, Kelurahan Lawangirung, Lingkungan II Kecamatan Wenang berujung bui.

Ia dibekuk Tim Resmob Polsek Wenang, saat sedang bersantai di dalam sebuah kamar hotel di kawasan Sam Ratulangi 19 Kelurahan Titiwungen, Rabu (19/9/2018) sekitar pukul 05.00 WITA. 

Dari informasi yang didapat menyebutkan, penangkapan pelaku Jafran setelah ia dilaporkan warga telah melakukan pencurian. Ia mencuri ponsel di salah satu warnet yang ada di kelurahan Pinaesan kecamatan Wenang.

Berdasarkan laporan itu, Tim Resmob kemudian melakukan pengembangan dan penyelidikan. Setelah mengetahui keberadaan pelaku, Tim Resmob Polsek Wenang langsung mendatangi tempat korban.

Pelaku yang saat itu sedang bersantai di kamar hotel tak berkutik ketika di giring ke Mapolsek Wenang.

Kapolsek Wenang, Kompol Syaiful Wachid saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu.

“Pelakh merupakan spesialis pencuri ponsel sudah beraksi sejak 2016. Pelaku mengakui sudah 20 TKP pencurian dan (biasanya) yang menjadi korban adalah temannya sendiri,” ujar Kapolsek. 

Tambahkan Wachid  Meski begitu, hal ini justru tidak membuat pelaku berhenti melakukan aksinya.

“Saat ini tersangka masih dalam proses pengembangan dan diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun,” jelas mantan Kasat Reskrim Polresta Manado.

Penulis: Roni Sepang

Komentar