oleh

Sulut Berduka, Glen Mononutu Dkk Didoakan di Rapat Paripurna

-Manado, Politik, Sulut-94 views

Rapat paripurna yang digelar di DPRD Sulut, Senin (1/10/2018)

METRO, Manado- Sulawesi Utara (Sulut) berduka. Duka untuk gempa dasyat berkekuatan magnitudo 7,4 dan tsunami yang melanda kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah.

Hal ini menjadi pidato pembuka Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dalam rapat paripurna pelantikan Audy Billy Wongkar sebagai anggota dewan pengisi PAW (penggantian antar waktu) anggota dewan Ivonne Bentelu, Senin (1/10/2018) siang, pukul 11.00 Wita.

Angouw memohon seluruh rakyat Sulut untuk mendoakan masyarakat Sulteng yang disebutkan sebagai saudara-saudara dalam kemanusiaan.

Ia juga meminta hadirin dan tamu undangan rapat paripurna untuk mendolan Glen Mononutu, putra Sekretaris DPRD Bartolomeus Mononutu yang keberadaannya di Palu belum diketahui pasca gempa dan tsunami melanda.

Glen sendiri adalah atlet paralayang Sulut yang mengikuti kejuaraan dunia paralayang di Palu bersama sejumlah atlet lainnya, di antaranya Petra Mandagi dan Frangky Kowaas.

“Kita berdoa agar Glen bersama atlet lainnya untuk bisa ditemukan,” ucap Angouw.

Ia juga, atas nama DPRD Sulut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Propinsi (Pemprop) dan masyarakat Sulut yang menyalurkan bantuan hingga berangkat ke Sulteng untuk bergotong royong dalam tugas kemanusiaan membantu masyarakat Palu yang sedang mengalami bencana.

“Kalian adalah orang-orang pemberani. Pahlawan kemanusiaan. Kiranya Tuhan membalas niat baik kalian dalam membantu sesama,” ucap politisi PDIP itu.

Seperti diketahui, keluarga para atlet paralayang Sulut telah berada di Palu untuk membantu pencarian, termasuk Sekretaris DPRD Bartolomeus Mononutu. 

Penulis : Yinthze Lynvia Gunde

Komentar