oleh

Demokrat: Semoga GSVL Selamat Sampai di Tujuan

Mangindaan Plt Ketua DPD PD Sulut

METRO, Manado- DPP Partai Demokrat resmi menujuk EE Mangindaan sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara menggantikan Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) yang telah melabuhkan pilihan politiknya pada Partai Nasdem.

Dalam konferensi pers yang digelar Selasa (2/10/2018) di hotel Sintesa Peninsula, Sekjen DPP PD Hinca Panjaitan mengatakan mekanisme penunjukan Mangindaan sudah sesuai aturan di partainya. 

Dimana pada 1 Oktober 2018 lalu, berdasarkan hasil rapat DPP, GSVL resmi diberhentikan dengan tidak hormat. Ia juga membeberkan bahwa sebelum pemecatan, pihaknya berulang kali melakukan konfirmasi kepada GSVL namun tidal mendapatkan tanggapan.

“Saya telpon tapi tidak diangkat. Saya WA (whatsapp, red) tidak dibalas. Saya tunggu beberapa saat hingga satu kali 24 jam tidak dibalas. Begitu juga besoknya tidak dibalas. Akhirnya, kami putuskan untuk memberhentikan beliau dari jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut,” beber Hinca.

Ia juga mengaku sempat menghubungi Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Marthen Manopo.

“Tapi sayangnya dia mengaku sementara ada tugas legislatif di Zurich (Swiss) dan tidak bisa datang lebih awal karena masalah tiket. Jadi kemudian, oleh pak Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan menunjuk kader terbaik nasional dan tentunya Sulut untuk memimpin Partai Demokrat di daerah ini,” terang dia lagi.

Hinca pun menegaskan bahwa Partai Demokrat Sulut baik-baik saja.

“Semua pemain siap. Hanya pelatihnya saja yang diganti,” tukas dia.

Pada kesempatan tersebut, Hinca atas nama Partai Demokrat mengucapkan salam perpisahan untuk GSVL.

“Semoga selamat sampai di tujuan dan nyaman-nyamanlah di tempat yang baru itu. Di Demokrat, hilang satu tumbuh seribu,” ucap Hinca yang didampingi Eddie Prabowo dan EE Mangindaan serta bendahara DPD Partai Demokrat Sulut Mor Bastian.

Mangindaan sendiri menyampaikan terima kasih kepada DPP PD yang memberikan kepercayaan kepada dirinya memimpin Demokrat Sulut.

“Demi Partai Demokrat akan saya terima.

Istilah orang manado, mati kalau mati, abu kalau abu. Tugas pertama saya adalah konsolidasi. Mari kita gandeng tangan untuk memajukan Partai Demokrat dan saya berharap banyak yang mendukung serta mohon doa restunya,” kunci Wakil ketua MPR RI itu.

Penulis: Yinthze Lynvia Gunde

 

Komentar