oleh

Formasi CPNS Minut Masih Minim Pendaftar

Asriyadi Lalompoh

METRO, Airmadidi – Hingga Rabu (03/10) kemarin baru 35 orang yang mendaftar dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Minahasa Utara secara online sscn.bkn.go.id. Panitia seleksi nasional (Panselnas) BKN sendiri telah memperpanjang waktu pendaftaran hingga 15 Oktober 2018.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut Styvi Watupongoh melalui sekretarisnya Donal Tintingon didampingi Kabid Disiplin Asriyadi Lalompoh, Rabu (03/10/2018) kemarin.

“Sampai tanggal 3 Oktober ini baru 35 orang yang mendaftar secara online di sscn.bkn.go.id. Jadi dari 175 formasi yang ditawarkan masih banyak yang kosong. Kami tidak terlibat langsung dalam pensaftaran ini. Karena ini mendaftar secara nasional di situs BKN langsung,” tutur Tintingon dan Lalompoh.

Lanjut Tintingon ada beberapa masalah diantaranya banyak kesalahan kualifikasi pendidikan. Terkait masih minimnya pendaftar menurut Tintingon karena masalah jaringan internet yang banyak gangguan. Selain itu karena pendaftaran secara online ini baru sehingga banyak warga yang belum mengetahui cara-caranya.

Menurut Lalompoh dari hasil evaluasi pihak BKN telah memperpanjang waktu pendaftaran sesuai surat bernomor K26-30/V 141-2/99. Dimana dari jadwal pendaftaran sebelumnya sampai 10 Oktober diperpanjang sampai 15 Oktober 2018.

 

“Dengan demikian secara otomat jadwal tahaoan penerimaan CPNS ini juga berubah,” ungkap Lalompoh.

 

Penulis: Agust Randang

Komentar