oleh

Polisi Amankan Siswa Pelaku Tabrak Lari Di Langowan

Barang bukti mobil diamankan petugas

METRO, Tondano – Jajaran Polsek Langowan berhasil mengungkap peristiwa tabrak lari di ruas Simpang Empat antara Desa Amongena dan Wolaang, Jumatn(12/10/2018) sekitar pukul 23.00 Wita. Setelah sempat misterius siapa pelakunya, akhirnya Rabu (17/10/2018) terungkap.
Setelah terungkap, akhirnya lelaki CL alias Chris (16) warga Desa Amongena 1, Kecamatan Langowan Timur yang masih berstatus seorang Siswa ini diamankan dirumahnya.
Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK melalui Kapolsek Langowan Iptu Mardy Tumanduk menjelaskan terungkapnya peritiwa itu berawal dari informasi mitra kamtibmas. Diinformasikan bahwa di Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan ada satu unit kendaraan Avansa dengan nomor polisi DB 1016 FA yang akan diperbaiki pada salah satu bengkel. Mendapat informasi itu, tim Polsek Langowan langsung ke lokasi bengkel yang diinformasikan.
Disana polisi mendapati satu mobil Avansa warna putih dan selanjutnya langsung menghubungi pemiliknya. Ternyata benar jika mobil itu dikemudikan oleh lelaki Chris dan melakukan aksi tabrak lari.
Seketika itu juga polisi langsung mengamankan Chris di rumahnya.
“Sudah diamankan bersamaan dengan barang buktinya untuk diproses lanjut,” kata Kapolsek.
Sementara informasi diperoleh bahwa kejadian itu menimpa lelaki Syarifudin Nune (19) warga Desa Amongena Dua. Ketika itu Nune berboncengan dengan perempuan Selvi Arina (52) ditabrak dan mobilnya langsung kabur.
Akibat kejadian itu Nune mengalami luka lecet tangan kiri dan kanan serta dipinggul kiri dan kepala samping kiri. Sedangkan Arina mengalami luka robek dibagian kepala dan benturan dibagian dada sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Penulis: Marcelino

Komentar