oleh

Pemprov Sulut Pacu Pengembangan Produksifitas Usaha Kecil

-Sulut-88 views

Kegiatan pembingan konsultasi peningkatan perusahaan di LPK Suzan

 

METRO, Manado – Peningkatan produktifitas usaha kecil menjadi salah satu fokus pemerintah dalam menunjang pogram ODSK dalam bidang ketengakerjaan. Untuk itu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara bersama Balai Pengembangan Produktifitas (BPP) Kendari Direktorat Jenderal Pelatihan dan Produktivitas Kemenaker RI melakukan bimbingan konsultasi peningkatan perusahaan.

Kegiatan yang difokuskan di LPK Suzan, Jumat (19/10/2018) dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Ir Erny Tumundo MSi.
“Kami memberikan apresiasi kepada BPP Kendari yang dipimpin Plt Kepala, Asriani  dengan jajaran yang telah mengalokasi anggaran kegiatan di Sulut, sehingga usaha-usaha kecil yang menjadi peserta mendapatkan pendampingan berbagai hal terkait dengan meningkatkan produkativitas dari usaha yang dilakukan,” turur  Tumundo dalam sambutannya.

Lebih lanjut Tumundo yang didampingi Kabid Binapenta Lucky Taju SH menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja, yang memberikan wawasan pengetahuan sehingga diharapkan ada peningkatan produktivitas.

Sementara itu, Plt Kepala BPP Kendari, Asriani menyatakan ketika bisnis menghitung waktu, maka untuk beraktivitas diperlukan ada perubahan, perbaiki dan mengurangi waktu yang tak bermanafaat menjadi bermanfaat.

 

Penulis: Caesar Tombeg

Komentar