oleh

Tahun 2019 ada Dana Kelurahan, Dandes Naik

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu saat menghadiri Pekan Inovasi Desa/ Kelurahan dan Gelar Teknologi Tepat Guna di Bali

 

METRO, Amurang – Tahun 2019, kelurahan akan menerima dana kelurahan, sementara untuk dana desa naik dari sebelumnya. Menurut Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo saat membuka acara Pekan Inovasi Desa/ Kelurahan dan Gelar Teknologi Tepat Guna yang dilaksanakan di Pelataran Garuda Wisnu Kencana Badung, Bali, Jumat (19/10/2018).

Acara pembukaan itu dihadiri langsung  Presiden Joko Widodo, Mendagri dan Menteri Desa PDTT.

Menurut Paruntu, dalam sambutannya, Presiden menyampaikan bahwa tahun 2019 Kelurahan akan menerima dana kelurahan, sedangkan untuk dana desa 2019 menunggu persetujuan DPR RI yang saat ini sementara diusulkan naik dari Rp 60 triliun menjadi Rp 70 triliun.

Bupati yang turut hadir memenuhi undangan tersebut menghimbau supaya dana desa dan dana kelurahan harus jelas dan tepat sasaran. Sebab, jika tidak sesuai dengan peruntukannya, bisa berdampak negatif di tengah masyarakat.

“Program kegiatan nantinya tidak apa-apa cuma sediki, asal kegiatan yang besar dan memberi dampak langsung pada masyarakat, dan pelaksanaanya harus transparan, jelas serta akuntabilitas,” tutup Bupati.

 

Penulis: Rommy Liando

Komentar