oleh

Ajak Duel, Pria Sario Tewas Mengenaskan

Korban saat ditemukan

METRO, Manado – Lagi kasus pembunuhan terjadi di Kota Manado. Kali ini lelaki Hesky Wonua (43), warga Kelurahan Sario Utara, Lingkungan I,
Kecamatan Sario tewas mengenaskan dengan luka tikam di dada kiri dan
punggung, Sabtu (19/10/2018)  dinihari sekitar pukul 04.30 WITA, di jalan dekat kantor DPRD Sulut.

Sebagaimana informasi yang dirangkum, awalnya sekitar pukul 03.00 Wita, pelaku MK alias Ocol (22), warga yang sama dengan korban, sedang berdiri di pinggir jalan bersama dengan temannya NS alias Nando, NR
alias Novel, dan JH alias Jesen. Rupanya mereka baru saja usai
menenggak minuman keras bersama.  Nah, saat mereka di pinggir jalan
itu, tahu-tahu korban melintas dengan sepeda motor sambil berteriak-teriak dengan mengayunkan sebilah parang di aspal jalan.

Sekitar 100 meter dari lokasi pelaku dan teman-temannya berdiri,
korban berhenti dan memanggilnya supaya mendekat dengan megacungkan parangnya. Awalnya pelaku itu tidak mau terpancing ajakan korban. Namun tahu-tahu korban memutar dan berhenti di jalan samping pelaku berdiri.

Pelaku kemudian mendekati korban dan menanyakan maksud lelaki
tersebut. Namun korban justru menantangnya berduel. Bahkan korban
menyuruh pelaku untuk menyiapkan pisaunya. Pelaku kemudian pulang
untuk mengambil pisau badik miliknya dan kembali ke tempat korban
berdiri. Keduanya pun saling berhadapan dengan sejata tajam masing-masing. Korban memegang parang di tangan kiri dan pisau badik di tangan kanan. Sedangkan pelaku langsung mencabut pisau badik.

Sialnya pelaku tidak dapat mengantisipasi serangan korban yang cepat. Alhasil dada kiri korban bocor diterjang pisau pelaku Ocol.
Korban yang kewalahan meladeni pelaku akhirnya berusaha kabur. Namun pelaku terus menyerangnya dan kembali menyarangkan tikaman di punggung korban Hesky. Melihat korbannya sudah mandi darah, pelaku kemudian meninggalkannya. Namun saat pelaku Ocol belalu, sejumlah temannya langsung mengeroyok dan mengejar korban dengan menggunakan balok kayu.

Belakangan korban ditemukan warga sekitar tergeletak tidak bernyawa
sekitar 500 meter dari tempat kejadian perkara (TKP). Menerima laporan
penemuan mayat tersebut, Tim Reserse Mobile (Resmob) Polresta Manado berkolaborasi dengan tim buru sergap (Buser) Polsek Sario langsung melakukan penyelidikan. Polisi kemudian mengantongi identitas pelaku dan berhasil mengamankan Ocol tidak jauh dari rumahnya. Pelaku Ocol langsung digiring ke Polresta Manado untuk penelidikan.

Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara, ketika dikonfirmasi
membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Untuk pelaku utamannya sendiri sudah berhasil kami amankan. Sementara pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” tegas Kumara.

 

Penulis: Romny Sepang

Komentar