oleh

Minsel Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Tahun 2021

Ketua Umum KONI Minsel, James Arthur Kojongian bersama Bupati Tetty Paruntu dan Wakapolda Sulut, Johny Asadoma serta Ketua Harian KONI Sulut, Theo Kawatu  melakukan pemeriksaan barisan kontingen sebelum acara pembukaan Porkab

KETUA Umum KONI Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), James Arthur Kojongian, ST, MM menyatakan Minsel siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Tahun 2021. Hal tersebut diungkapkan JAK, begitu namanya akrab disapa, ketika menyampaikan sambutan pada pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Minsel I Tahun 2018 di Komplek Kantor Bupati Minsel, Selasa (23/10).

Menurut JAK, kesiapan KONI Minsel menjadi tuan rumah Porprov 2021 karena ia optimis pada tiga tahun mendatang, Minsel telah memiliki sarana olahraga yang memadai untuk digunakan sebagai tempat pertandingan yang representative. Selain itu, pengalaman menggelar Porkab I dalam sejarah berdirinya Minsel menjadi acuan bagi KONI Minsel untuk melaksanakan iven lebih besar yakni Porprov.

Apalagi, Pemerintan Kabupaten Minsel dibawah pimpinan Bupati Dr. Christiany Eugenia Tetty Paruntu, SE telah memberikan sinyal untuk menyiapkan sarana olahraga dalam beberapa tahun ke depan. “Pengalaman melaksanakan Porkab I memberikan keyakinan bagi kami untuk bisa melaksanakan Porprov Sulut pada tahun 2021,” ujar JAK.

Sebelumnya, ketika menyampaikan laporannya, JAK mengatakan pada pelaksanaan Porkab I, jumlah peserta yang tercatat adalah 1996 atlet dan ofisial dari 17 Kecamatan yang ada di Minsel. “Seluruh kecamatan yang ada di Minsel ikut berpartisipasi pada pelaksanaan Porkab,” sebut JAK, yang juga adalah Ketua Panpel Porkab I Minsel 2018.

Sementara itu, Bupati Minsel, Tetty Paruntu ketika menyampaikan sambutan pada pembukaan Porkab I juga memberikan sinyal untuk membangun sarana olahraga yang lebih memadai pada tahun tahun mendatang. Bahkan, lanjut bupati, saat ini Pemkab Minsel memiliki lahan yang siap untuk dibangun sarana olahraga yang representative.

Disisi lain, Ketua Harian KONI Provinsi Sulut, Kolonel Inf. Theo Kawatu SIP memberikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan KONI dan Pemkab Minsel lebih khusus Ketua Umum KONI Minsel, James Kojongian dan Bupati, Tetty Paruntu yang telah mengemas acara pembukaan Porkab dengan sangat baik.

“Meski baru pertama kali melaksanakan Porkab, tapi KONI dan Pemkab Minsel mampu mengemas acara pembukaan dengan sangat luar biasa. Ini membuktikan bahwa Minsel memang layak untuk melaksanakan iven yang lebih besar termasuk Porprov,” kata Kawatu.

Pantauan media ini, pada pembukaan Porkab Minsel I, selain dari jajaran Pemkab Minsel dan KONI Provinsi Sulut, juga tampak Ketua Umum PP Pertina, Brigjen Pol Drs Johny Asadoma, MHum, yang juga adalah Wakapolda Sulut serta salah satu Anggota DPD RI, Stefanus BAN Liow.

Penulis : Denny Andries

Komentar