oleh

1600-an Poktan di Mitra Diharapkan Mampu Tingkatkan Produksi

-Minsel & Mitra-37 views

Ir Elly Sangian

 

METRO, Ratahan – Mengoleksi 1600-an kelompok tani atau Poktan, produksi pertanian di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) diharapkan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Mitra, Ir Elly Sangian mengatakan, 1600-an Poktan tersebut, semuanya masih berstatus aktif. “Setiap tahun, ada anggaran yang disiapkan untuk bantuan pertanian melalui Poktan. Bantuan ini, diharapkan dapat dimaksimalkan, sehingga produksi pertanian terus ada peningkatan,” ujar Sangian.

Dikatakan Sangian, di tahun 2018, sebagian besar Poktan di Mitra menerima bantuan dalam bentuk saprodi yakni pupuk, bibit dan lainnya termasuk beberapa Poktan yang bantuan alat dan mesin pertanian.

Menurut Sangian, bantuan-bantuam tersebut, bersumber APBD Mitra, APBD Provinsi Sulut maupun APBN. “Pemkab Mitra di bawah kepemimpinan Pak Bupati, James Sumendap dan Pak Wakil Bupati Joke Legi, terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan sektor pertanian. Sasaran akhirnya tentu peningkatan kesejahteraan rakyat,” pungkas Sangian.

Penulis: Ryan Sandag

Komentar