oleh

CPNS Minut ada Pelamar dari Luar Negeri

-Minut & Bitung-95 views

Suasana pemasukan berkas dan pengambilan katru ujian

 

 

METRO, Airmadidi – Sebanyak 994 pelamar Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Minahasa Utara yang lolos verifikasi dikumpul oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) di pendopo, Selasa (23/10/208). Uniknya ada pelamar yang berdomisili di Australia.

Dikatakan Kepala BKPP Minut, Stevy Watupongo, pelamar yang sudah lolos verifikasi ini, selanjutnya akan kembali dimintakan berkas untuk dimasukan dimana berkas tersebut akan dilakukan pengecekan lebih lanjut. “Untuk tempat tes nantinya akan dilaksanakan di BKN Regional XI  Manado,” katanya.

Lanjutnya, formasi yang disediakan sebanyak 175 sedangkan yang terisi hanya 173 formasi. Ini karena 2 formasi untuk dokter gigi di Puskesmas Wori dan RSUD Walanda Maramis masih kosong. Dari 11 formasi dokter gigi hanya 9 yang terisi.
“Formasi yang paling diminati yakni dibidang Pertanian dimana hanya ada 4 formasi, namun yang mendaftar sebanyak 174 orang,” pungkasnya.

Uniknya dari 994 pelamar itu ada yang berasal dari Sumatera Utara bahkan ada dari Autralia. “Ada pelamar yang berdomisili di Australia, tetapi warga negara Indonesia. Selain itu ada yang lulusan sarjana dari negara Cina,” tutur panitia CPNS lokal Asriyadi Lalompo dan Handry Anapu.

 

Penulis: Agust Randang

Komentar