oleh

Pelaku Permpokan Kimia Farma dan Supermaket Diringkus

Kapolda saat menggelar Press Release di Polresta Manado

METRO, Manado – Tim Resmob Polresta Manado berhasil meringkus salah satu pelaku pencurian dan kekerasan yang terjadi wilayah kota Manado dan sekitarnya. Lelaki AK alias Angga (17) warga Kelurahan Karombasan Selatan, Kecamatan Wanea ditangkap sejak Sabtu (10/11/2018) di rumahnya.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito didmpingi Kapolresta Manado Kombes Pol F.X Surya Kumara SH, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo  di Mapolresta Manado menggelar konfrensi pers Senin (12/11/2018) kemarin sekitar pukul 12.00 WITA.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja dari Reskrim Kapolresta Manado bersama dengan jajaran, yang mampu pecahkan kasus pencurian di beberapa toko satu kali dua puluh empat jam. Ini merupakan incaran saya,” tegas Kapolda.

Sejumlah toko yang menjadi korban pelaku Angga bersama rekan-rekannya yaitu, Apotek Kimia Farma Kelurahan Mapanget dengan kerugian Rp 21 juta, Apotek Kimia Farma Kairagi Dua Kecamatan Mapanget, Kerugian Rp. 17 Juta, Apotek Kimia Farma Ratumbuysang, Kelurahan Sario Kecamatan Sario Kerugian Rp 2 Juta, Indomaret Bahu Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang kerugian Rp. 4 Jutaan, Alfamart Pineleng dengan kerugian Rp. 5 Jutaan serta Alfamart Kakaskasen, Kota Tomohon juga dirampok uangnya sebesar Rp 5 jutaan.

“Modus yang dilakukan ketiga pelaku dengan membawa senjata tajam kemudian mengancam petugas kasir,” tegas Waskito. Lanjutnya, kemudian para pelaku meminta untuk menyerahkan uang yang terdapat di laci kasir sambil menggancam korban. “Dalam melakukan aksinya, para pelaku menggunakan masker dan penutup kepala agar tidak dikenali. Aksi itu berlangsung singkat, hanya sekitar 4-5 menit,” papar Kapolda.
Kapolda meminta kepada masyarakat jika ada kejadian segara dengan cepat melaporkan supaya polisi segara merespon laporan warga.
Ditambahkan Kapolda mengingatkan setiap pemilik usaha untuk lebih meningkatkan sistem keamanan, terlebih pemasangan CCTV. “Bagi para pelaku kejahatan ini segara diproses lebih lanjut dan dihukum sesuai dengan undang – undang yang berlaku,” tegas Kapolda di Polresta Manado.(33)

Komentar