Seleksi Tertunda, Perekrutan Magang Jepang Masih Dibuka

Kegiatan pra seleksi waktu lalu

METRO, Manado – Pelaksanaan seleksi magang kerja di Jepang yang seharusnya dilaksanakan pekan ini, otomatis kesempatan untuk merekrut serta mendaftar bagi masyarakat Sulawesi Utara.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara Ir Erny B Tumundo MSi, Selasa (4/12/2018) di ruang kerjanya.
“Atas permintaan dari IM Jepang, seleksi baru akan dilangsungkan awal pekan depan,”ujarnya.
Lebih lanjut Tumundo mengatakan bahwa masih ada kesempatan untuk melakukan perekrutan calon peserta magang kerja di negeri Sakura.
Data yang dirangkum saat ini sudah terdaftar dan siap diseleksi sebanyak 120 calon tenaga kerja.
“Jelang pelaksanaan seleksi, kami manfaatkan untuk membuka pendaftaran maupun perekrutan langsung calon-calon peserta magang,”jelas Tumundo.
Bahkan Tumundo menugaskan Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja, Lucky Taju untuk turun langsung jemput bola ke sejumlah lembaga pelatihan ketrampilan yang ada di Sulawesi Utara.
Dan bagi masyarakat muda Sulawesi Utara yang siap kerja magang di Jepang bisa langsung memperoleh informasi dan mendaftarkan diri di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara di jalan 17 Agustus Manado.(CTG)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru