Mobil Berisi 485 Liter Cap Tikus Diamankan di Atep

Dua pembawa Cap Tikus dan barang bukti ketika diamankan polisi

 

METRO, Tondano – Petugas Satuan Narkoba Polres Minahasa nampaknya tak akan berhenti melakukan penindakan terhadap peredaran Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus di wilayah hukumnya. Karena belum saja melakukan penangkapan di Tondano, kini polisi juga mengamankan 485 liter Cap Tikus.
Penangkapan itu dilakukan pada ruas jalan raya Desa Atep, Kecamatan Lembean Timur, Selasa (4/12/2018) siang sekitar pukul 13.00 Wita. Dimana polisi yang mencurigai sebuah mobil tipe Avansa dengan nomor polisi DB 1671 CE.
Benar saja ketika dihentikan dan diperiksa, dalam mobil tersebut terdapat 430 liter cap tikus yang diisi pada 25 galon.
Setelah diamankan, polisi mengetahui pemiliknya adalah lelaki ME alias Maikel (45) warga Kelurahan Sagrat, Kecamatan Matuari, Kota Bitung.
Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kasat Narkoba AKP Martheins Manginsihi tak menapik akan hal itu. Menurutnya usai diamankan, pemilik dan barang buktinya langsung dibawa ke Mapolres Minahasa untuk diproses hukum.
Hal itu karena pemilik Miras dianggap melanggar Perda Provinsi Sulut nomor 4 tahun 2014 tentang Pengendalian dan Pengawasan Minol, dengan ancaman Pidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp 50 Juta.
Lanjutnya bahwa Polres Minahasa akan gencar melakukan operasi miras karena menjadi perhatian utama Polisi guna Kondusifitas jelang perayaan Natal dan Tahun baru.
“Kami akan terus berupaya menekan peredaran miras di wilayah Polres Minahasa,” jelasnya.
Selain itu dikatakan Manginsihi bahwa pihaknya berharap upaya menekan peredaran miras itu bisa menjamin situasi perayaan malam pergantian tahun menjadi kondusif.
“Mencegah penyalahgunaan Miras bisa menekan gangguan kamtibmas. Minimal masyarakat tanpa mengkonsumsi miras bisa mencegah tindak pidana seperti penganiayaan,” pungkasnya.(cel)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru