oleh

Menang RSC, Buyung & Juan Lolos ke Final Kejurnas Tinju Elite

Buyung ketika berhadapan dengan petinju Jawa Tengah di partai semifinal kelas 60 Kg

DUA petinju Sulawesi Utara (Sulut), Juandi Abbas dan Farrand ‘Buyung’ Papedang berhasil meraih tiket ke babak final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Elite Tahun 2018, yang berlangsung di GOR Saburai Lampung.

Keberhasilan Juan menapak partai puncak setelah pada semifinal, Minggu (09/12) mengalahkan Albertus Taralandu dari Nusa Tenggara Timur (NTT) lewat kemenangan KO pada ronde pertama. Sementara Buyung juga sukses mengalahkan petinju Jawa Tengah, Muhamad Ali dengan RSC di ronde ketiga.

Baik Buyung maupun Juan, yang didampingi trio pelatih Bonyx Jusack Saweho, Wayan Sudia dan Patrick Timbowo serta motivator AKBP Drs Reyno Bangkang, MSi, yang juga Ketua Umum Pengprov Pertina Sulut, tampil sangat taktis pada partai semifinal.

Sayangnya, dua petinju Sulut lainnya, Bella Mongan dan Ricco Kansil gagal meraih tiket ke babak final setelah kandas di babak semifinal. Bella yang turun bertanding di kelas 45 Kg gagal melangkah ke partai puncak usai dikalahkan lawannya Shinta Agustini dari Nusa Tenggara Barat.

Ricco Kansil yang juga tampil cukup bagus di partai final, masih gagal mengatasi petinju langganan pelatnas Mario Kali dari Nusa Tenggara Timur. Pertandingan yang berlangsung ketat sepanjang tiga ronde akhirnya dimenangkan dengan angka tipis oleh Mario Kali.(DEA)

Komentar