Empat Petinju Sulut Tampil d Babak Semifinal Kejurnas Elite 2018

Olahraga343 views

Ricco Kansil akan menghadapi petinju papan atas Indonesia Mario Kali dari NTT di partai semifinal

EMPAT petinju Sulawesi Utara (Sulut) masing-masing Bella Mongan di kelas 45 Kg putri, Juandi Abas, kelas 46 Kg, Ricco Kansil (49 Kg), dan Farrand Buyung Papendang (60 Kg), Minggu (09/12) hari ini akan berlaga di partai semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Elite di GOR Saburai Lampung.

Bella Mongan di partai memperebutkan tiket ke babak final akan menghadapi petinju dari Nusa Tenggara Barat (NTB), Shinta Agustini. Sementara Juandi Abas akan berhadapan dengan Albertus Taralandu dari Nusa Tenggara Timur. Selanjutnya Ricco Kansil melawan Mario Kali juga dari NTT dan Farrand Buyung Papendang menghadapi petinju Jawa Tengah, Muhamad Ali.

Sebelumnya tiga petinju Sulut yakni Veronica Nicolas kalah secara kontroversial saat berhadapan dengan petinju Riau, Puji Lestari. Kekalahan Vero secara tidak wajar mendapat kecaman dari Ketua Umum Pengprov Pertina Sulut, AKBP Drs Reyno Bangkang MSi. Pasalnya, menurut Bangkang, tidak ada alasan jelas sehingga wasit hakim memberikan sanksi diskualifikasi.

Kecaman atas keputusan wasit hakim juga dilontarkan oleh Komtek Pengprov Pertina Sulut, Bonyx Saweho. Ia bahkan mempertanyakan kredibilitas Wasit Hakim yang memberikan keputusan diskualifikasi kepada petinju Sulut Veronica Nicolas.

Sementara petinju Orlando Limahelu di kelas 56 Kg, gagal melangkah ke partai semifinal usai dikalahkan petinju sarat pengalaman Julio Bria dari Bali dengan angka tipis. Kekalahan juga dialami Yeremia Paparang atas petinju Dudu Surya Maulana dari Provinsi Jawa Barat.(DEA)

Komentar