oleh

Polres Bitung Ukir Prestasi Tingkat Nasional

Kapolres Bitung AKBP Stevanus Tamuntuan bersama pendahulunya, AKBP Philemon Ginting, foto bersama usai menerima penghargaan.(ist)

METRO, Bitung- Polres Bitung kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Instansi itu didapuk menerima penghargaan Wilayah Bebas Korupsi atau WBK.

Penyerahan penghargaan ini berlangsung pada Senin (10/12/2018), di Hotel Sultan, DKI Jakarta.

Penghargaan berasal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, namun penyerahannya oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Ya, ini baru selesai menerima penghargaan. Masih di lokasi acara,” ujar Kapolres Bitung AKBP Stevanus Tamuntuan, melalui aplikasi pesan singkat.

Polres Bitung kata dia, meraih predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi.

“Diberikan bagi unit kerja yang punya komitmen tinggi terhadap integritas dan anti korupsi. Dan ini tentu sangat membanggakan. Apalagi kami butuh waktu dua tahun untuk berjuang meraih penghargaan ini,” tuturnya.

Tamuntuan pun tak lupa berterima kasih kepada pendahulunya, yakni AKBP Philemon Ginting. Yang bersangkutan disebut sebagai peletak dasar keberhasilan ini.

“Ini hasil kerja Pak Philemon, kami hanya meneruskan saja. Jadi apresiasi yang tinggi bagi beliau,” papar mantan Kasat Reskrim Polres Palu ini.

Ginting sendiri turut hadir dalam penyerahan penghargaan. Ia diundang oleh penyelenggara bersama Tamuntuan. Keduanya menerima penghargaan didampingi dua pejabat utama Polres Bitung, yaitu Kasat Reskrim AKP Edy Kusniadi, serta Kasat Intelkam AKP Deki Pangandaheng.

Sebelumnya prestasi tingkat nasional juga diukir Polres Bitung di tahun ini. Ada dua penghargaan yang disabet sebelum WBK, yakni pelayanan pengurusan SIM terbaik, serta film pendek terbaik di ajang Police Movie Festival.(bds)

Komentar