oleh

Pemprop Sulut Terima APE

-Sulut-84 views

Kadis Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak Sulawesi Utara, Mieke Pangkong menerima APE

 

 

METRO, Jakarta – Jelang Natal, Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara, mendapat kado dari Pemerintah Republik Indonesia atas kepedulian dan komitmen pada Pembangunan Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan.

Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak Sulawesi Utara, Mieke Pangkong mewakili Gubernur Olly Dondokambey (OD), Rabu (19/12/2018) di Istana Wakil Presiden, Jakarta.
APE diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas komitmen dan peran kementerian/lembaga, serta pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

“Sejak 2004, pemerintah melalui Kementerian PPPA telah melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui strategi pengarusutamaan gender,” ucap Yohana saat memberikan penghargaan APE 2018.(CTG)

Komentar