oleh

Lendo Apresiasi Langkah Pemkot Manado Lakukan Fogging di Sekolah

Salah satu kegiatan fogging

METRO, Manado– Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mulai mewaspadai penyebaran penyakit di musim hujan, salah satunya mengantisipasi ancaman demam berdarah dengue (DBD) dengan melakukan fogging di sejumlah sekolah.

Salah satu sekolah yang di fogging yakni SD Negeri 12 Kota Manado. Fogging di sekolah itu dilakukan pada Sabtu (05/01).

Langkah Pemkot Manado ini mendapat respon positif oleh pihak sekolah. Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 12 Manado, Jooke Lendo mengatakan, dengan melakukan fogging ini dapat menyelamatkan siswa-siswi dari gigitan nyamuk yang mengakibatkan penyakit DBD.

“Apalagi selama liburan, intensitas hujan dari sedang hingga lebat terus terjadi, ditakutkan banyak nyamuk yang bersarang di lingkungan sekolah,” katanya.

“Kami pihak sekolah sangat berterima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Manado yang telah melakukan fogging di SD Negeri 12 pada Sabtu (05/01). Waktu fogging ini sudah tepat, karena masuk sekolah tanggal 7 Desember 2019,” tambah Lendo.

Ia menambahkan, dengan perhatian pemerintah ini keluarga besar SD Negeri 12 Manado sangat terbantu.

“Kepsek, guru, orangtua dan seluruh siswa menyampaikan terima kasih kepada Walikota Manado Dr Vicky Lumentut, Wakil Walikota Mor Bastian, Sekretaris Kota Manado Ricky Lakat serta Kadis Pendidikan Manado Dr Daglan Walangitan beserta jajaran yang ada dan yang sudah memberikan perhatian kepada kami sehingga anak-anak didik kami ketika melakukan kegiatan belajar sangat merasakan lingkungan yang sehat, nyaman, aman dari gigitan nyamuk,” ujar Lendo.

Menurut dia, fogging ini juga salah satu sasaran guna meningkatkan mutu pendidikan yaitu siswa-siswi ketika berada di lingkungan yang sehat maka dapat berpengaruh pada aktivitas dalam kegiatan proses belajar mengajar.

“Kesehatan adalah faktor yang paling penting dalam membantu kita untuk melakukan aktivitas, karena itu kami pihak sekolah skali lagi sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Manado telah melaksamakan program fogging masuk sekolah-sekolah khususnya di SD Negeri 12 Manado,” kata dia.

“Untuk itu, kepada semua sekolah mari kita dukung terus program Pemerintah Kota Manado ini yang sangat luar biasa,” tandas Lendo. (YSL)

Komentar