PKPI Bitung Ingin Pertahankan Hasil 2014

METRO, Bitung- Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menggelar kampanye tertutup. Kampanye berlangsung pada Sabtu (09/02/2019) sore, di Kelurahan Manembo-nembo Tengah, Kecamatan Matuari.

Meski peserta kampanye masih dibatasi, jumlah massa yang hadir terbilang signifikan. Hal ini cukup wajar mengingat bekas partai penguasa itu terbilang tampil full team.

Kecuali menurunkan seluruh caleg DPRD Bitung di Dapil Matuari-Ranowulu, pengurus teras DPK PKPI Bitung juga tampak hadir. Mereka ialah Ketua dan Sekretaris DPK PKPI Bitung, Boy Gumolung dan Veysco Dandel. Tak cuma itu, pengusaha sukses yang jadi pendukung utama PKPI, Joseph ‘Keon’ Maringka, juga turut hadir di kampanye itu. Ia ditemani sang istri Sandra Rorong dand putranya yang juga caleg di Dapil Aertembaga-Lembeh, Randhito Maringka.

Baca Juga :  Jangan Rampas Hak Warga Tak Mampu Gunakan Elpiji 3 Kg

Dalam orasi politiknya kepada massa yang hadir, Ketua DPK PKPI Bitung, Boy Gumolung, menyampaikan target partainya. Menurut dia ada dua hal yang menjadi incaran, yakni mempertahankan capaian pada Pilcaleg 2014 lalu, serta merebut kembali kursi eksekutif di Pilkada Bitung yang akan datang.

“Ada yang bilang PKPI sekarang partai kecil, tidak punya power lagi. Kami akui itu, kami kalah dalam pilkada lalu. Tapi ingat, sampai sekarang PKPI adalah partai pemenang pemilu (legislatif) di Bitung. Kami punya enam kursi di DPRD Bitung dan itu yang terbanyak. Karena itu perlu saya tegaskan target kami tanggal 17 April nanti. Cuma ada dua, pertama, mempertahankan enam kursi yang didapat tahun 2014 lalu, dan kedua, merebut kembali kursi eksekutif pada pilkada tahun depan,” tuturnya seraya disambut antusias massa yang hadir.

Baca Juga :  KPU Minut Berduka, Petugas KPPS Meninggal Dunia

Boy pun menegaskan target itu tidak muluk-muluk. Selain punya pengalaman memenangkan kontestasi politik, partainya juga punya modal keseriusan.

“Jadi kami minta kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir, kepada seluruh kader dan simpatisan PKPI di Kota Bitung, untuk memberikan kesetiaan kepada partai ini. Jangan cuma suka atau cinta dengan PKPI, tapi yang paling penting harus setia. 10 tahun kami berkuasa jadi PKPI sudah punya basis massa. Karena itu kami akan datang ke seluruh wilayah Kota Bitung untuk menemui kader dan simpatisan. Kami akan datang dan mengajak semua kader untuk setia kepada PKPI,” paparnya.

Baca Juga :  Tinggal Tiga Tahun Lagi, TPA Sumompo Didisfungsikan

Adapun para caleg yang hadir terdiri dari Wanda Jane Retor, Ruben Pandelaki, Jennie Sundah, Ariantje Ngantung, Santi Tumewu, Maxi Rompis, dan Luciana Namangge. Ketujuh orang ini merupakan caleg PKPI di Dapil Matuari-Ranowulu. Selain mereka ada juga dua caleg untuk DPRD Sulut, yakni Brigjen TNI (Purn) AB Maliogha, serta Siong Pontoh. (BDS)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru