Lurah Pinaesaan Ajak Warga Dukung Gerakan Kurangi Sampah Plastik


METRO, Manado- Lurah Pinaesaan, Steven Mongkau menyampaikan ajakan dan imbauan kepada masyarakat khususnya di kelurahan Pinaesaan, kecamatan Wenag Kota Manado untuk bersama-sama mendukung gerakan kurangi sampah plastik.
Hal ini disampaikan Mongkau disela-sela kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, Jumat (8/2/2019).
Dia menjelaskan bahwa gerakan ini merupakan program Pemerintah Kota Manado sebagai salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan sampah di Kota Manado. Apalagi sampah plastik merupakan sampah yang sulit terurai.
“Mari kita mulai dari diri sendiri. Kemudian disampai-sampaikan ke keluarga dan tetangga,” imbau lurah.
Dia mencontohkan salah satu langkah kecil untuk mengurangi sampah plastik yakni dengan membawa tumbler (botol air minum) pribadi yang dapat digunakan setiap hari untuk mengisi air minum. Sehingga tidak lagi bergantung pada minuman kemasan plastik yang habis pakai kemudian langsung dibuang sehingga menjadi sampah plastik.
“Mari kita biasakan dari sekarang. Kalau sudah terbiasa pasti bisa. Karena masalah sampah plastik ini bukan hanya masalah kota tapi juga masalah nasional bahkan internasional,” tandas lurah.(Rey)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru