Lagi, 3 Penjabat Hukum Tua Dilantik

Bobby Najoan SH

METRO, Airmadidi – Jumlah Hukum Tua di Kabupaten Minahasa Utara yang kehabisan masa jabatan terus bertambah. Kali ini tiga hukum tua masing-masing Desa Budo, Desa Bulo Kecamatan Wori dan Desa Kaweruan Kecamatan Likupang Selatan terpaksa diserahkan kepada penjabat Hukum Tua karena masa jabatan pejabatnya habis.


Tiga orang penjabat Hukum Tua dilantik Senin (11/02/2019) kemarin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Jemmy H Kuhu MA. Masing-masing adalah Frangky Humaisi Hukum Tua Desa Budo Kecamatan Wori, Ellen Theo Desa Bulo Kecamatan Wori dan Adner Salmon Desa Kaweruan Kecamatan Likupang Selatan.

Baca Juga :  2 Rumah di Watutumou Ludes Terbakar


Plt Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Booby Najoan SH ketika dikonfirmasi melalui Kabid Pemdes Doli Kenap SH, mengungkapkan Sekda mengingatkan agar pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas pemerintahan sebaik-baiknya untuk pelayanan kepada masyarakat. Khususnya dalam mengawal suksesnya agenda nasional April mendatang, yaitu Pilres dan Pilcaleg.


Lanjut Kenap, Penjabat Hukum Tua yang dilantik ini akan bertugas kurang lebih satu tahun. “Tugas mereka adalah untuk mempersiapkan Pemilihan Badan Perwakilan Desa (BPD) untuk kemudian mempersiapkan pemilihan Hukum Tua yang baru. Serta menjalankan tugas pemerintahan lainnya,” papar Kenap.

Baca Juga :  HUT ke 15 Minut, Bupati VAP Apresiasi Jokowi dan Olly


Diakuinya selang Februari ini masih akan dilakukan lagi pelantikan untuk lima Penjabat Hukum Tua lainnya yang masa jabatannya habis. “Ini pelantikan tahap pertama, dalam waktu dekat kembali akan dilakukan pelantikan. Ini merupakan kewenangan Bupati. Kita akan menunggu petunjuk Ibu Bupati,” jelasnya.(RAR)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru