Siagian: Tugas Pertama Saya Fokus pada Pemilu

Kapolres Minut AKBP Jefri RP Siagian SIK

METRO, Airmadidi – Kapolres Minahasa Utara AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK menegaskan tugas awalnya di tempat yang baru ini adalah mensukseskan Pemilu 2019 ini.


“Tugas pertama saya itu Pemilu. Dalam dua bulan ini saya akan mengecek seluruh kesiapan sampai di polsek-polsek,” tegas Siagian, Senin (11/02/2019) seusai kenal pamit Kapolres baru dan kapolres lama bersama Pemkab dan Forkopimda Minut di Hotel Sutan Raja, Kalawat. Menurut Kapolres untuk awal dirinya akan fokus pada pemilu.


Lanjutnya dirinya akan secepatanya melakukan penyesuaian dengan Minut. Karena situasi dan wilayah di tempatnya yang lama sangat berbeda dengan di sini. “Wilayah dan situasi di Kepulauan Seribu dan di Minahasa Utara sangat berbeda jadi perlu pengenalan dan penyesuaian,” ungkap Siagian.

Baca Juga :  PDIP-NasDem-PKPI Kuasai DPRD Bitung


Dalam kenal pamit tersebut AKBP Alfaris Patiwael mengungkapkan selama dirinya bertugas di Minut banyak pihak yang telah membantunya dalam melaksanakan tugas sehingga dirinya dapat menuntaskan beberapa program yang menjadi andalan Polres Minut.


“Saya berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang ada di Minut yang telah mendukung saya selama bertugas 1 tahun 8 bulan 19 hari. Khususnya juga kepada Bupati Vonnie Aneke Panambunan (VAP) yang telah menjadi guru spiritual saya selama di Minut,” tutur Pattiwael yang didampingi istri tercinta Linda Libranita. Pattiwael juga memohon maaf salah dan khilaf yang telah dilakukan sebab tak gading yang tak retak.
“Kepada pejabat Kapolres yang baru saya titip Polres Minut untuk lebih baik lagi ke depan,” pungkas Pattiwael.

Baca Juga :  2 Bocah Peserta Perkemahan Tewas Tenggelam di Telaga


Sementara itu Kapolres Minut AKBP Jefry Siagian SIK dalam kesempatan ini memperkenalkan diri sekaligus memohon dukungan dari semua pihak yang ada di Minut.
“Saya masih baru di sini. Saya akan menyesuaikan diri dan berusaha melanjutkan hal baik yang sudah dikerjakan oleh pejabat Kapolres yang lama. Untuk itu, tentunya saya mohon dukungan dari semua pihak, terutama Forkopimda Minut,” tutur Saigian didampingi Ketua Bhayangkari Minut Novita Sihombing SE.

Baca Juga :  Mulai 1 April Pelayanan Disdukcapil Minut Hingga Jam 9 Malam


Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan STh menyampaikan terima kasih kepada AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH yang telah memberikan yang terbaik buat Kabupaten Minut dalam mengamankan daerah ini. Bupati juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres Minut AKBP Jefry Siagian SIK.
“Terima kasih saya sampaikan kepada Pak Alfaris yang sudah menyelesaikan tugas di Minut dengan baik. Pesan saya tetaplah setia kepada Tuhan maka engkau akan terus diberkati. Kepada Kapolres yang baru, saya yakin akan memberikan yang terbaik terhadap Kabupaten Minut. Mari kita sama-sama membuat Minut lebih baik lagi,” ungkap Panambunan.(RAR)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru