oleh

Banteng Incar Empat Kursi di Madidir-Girian

Caleg PDIP Dapil Madidir-Girian berfoto bersama. (foto ist)

METRO, Bitung– PDI Perjuangan kembali menggelar kampanye tertutup di Kelurahan Madidir Ure, Kecamatan Madidir, tepatnya di Lapangan Sari Cakalang. Kampanye berlangsung Sabtu (16/1/2019) sore.

Kampanye ini dikhususkan bagi caleg DPRD Bitung Dapil Madidir-Girian, plus caleg DPRD Sulut Dapil Bitung-Minut. Untuk caleg Dapil Madidir-Girian terdiri dari Aldo Ratungalo, Defly Walangare, Meidy Tuwo, Robby Lahamendu, serta Habriyanto Achmad.

Kemudian ada juga Juliana Sumampouw, Hengkie Tumangkeng, Nico Walone, Djeny Watuna, serta Piet Hengkeng. Adapun caleg DPRD Sulut yang hadir cuma dua orang, yakni Hengky Honandar dan Fabian Kaloh.

Sementara itu, dalam orasi politiknya kepada ribuan massa yang hadir, Ketua DPC PDI Perjuangan Bitung Maurits Mantiri, mengajak seluruh kader dan simpatisan memenangkan partainya. Ia punya harapan besar Dapil Madidir-Girian meraih hasil maksimal.

“Mari kita satukan tekad dan jangan lagi tercerai-berai. Ada 10 orang caleg di dapil ini dan silahkan pilih mereka. Mereka semua punya kualitas dan pengetahuan untuk menjadi anggota DPRD Bitung. Karena itu bagi semua pendukung wajib bekerja untuk memenangkan,” tuturnya.

Para caleg dimaksud lanjut dia, tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Mereka sebelum diusung telah dibekali terlebih dahulu di internal partai.

“Apalagi mereka punya latar belakang yang bagus-bagus. Ada mantan anggota DPRD Bitung, ada yang masih menjabat sampai sekarang, ada juga pengacara, dan tak ketinggalan ada juga mantan pejabat. Selain itu mereka juga aktif dalam kegiatan keagamaan masing-masing, sehingga integritas mereka tak perlu diragukan,” paparnya.

Mantiri sendiri tak menyebut target kursi dalam orasi politiknya. Akan tetapi, saat diwawancarai usai kampanye ia mengungkapkan itu.

“Girian-Madidir empat kursi, itu harga mati. Kita punya caleg yang bagus-bagus di dapil ini,” tandas politisi bersahaja ini.

Sebelumnya, target kursi sebanyak itu juga diungkapkan Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bitung, Rizal ‘Atos’ Lumombo. Rizal yang saat kampanye bertugas sebagai master of ceremony, membeberkan hasil survei internal partainya.

“Survei terakhir Madidir-Girian tiga kursi plus alias hampir mendekati empat. Ini sebuah hasil yang menjanjikan tapi tak boleh membuat kita berpuas diri. Semua caleg harus terus bekerja dan turun lapangan, jangan malas,” ungkapnya saat mengawali kampanye tersebut. (BDS)

Komentar