oleh

Ratusan Kendis Pemkab Minut Bakal Dilelang

-Minut & Bitung-56 views

Kabid Aset Jurike Weenas SH MH

METRO, Airmadidi – Pemkab Minahasa Utara akan melelang ratusan kendaraan dinas (Kendis) yang sudah berusia di atas lima tahun dan tak efisien dalam pemeliharaan.
Uniknya ratusan kendis yang akan dilelang itu kini tak memiliki BPKB dan STNK. Dimana BPKB dan STNK ratusan kendaraan berplat merah itu hilang.


“Kendaraan yang hilang BPKB dan STNK itu sementara proses pelelangan. Kendaraan-kendaraan itu umurnya di atas 5 atau 10 tahun. Jadi kami umumkan dan sudah minta surat ketetangan di polisi untuk selanjutnya menerbitkan BPKB dan STNK,” tutur Plt Kaban Keuangan Petrus Macarau melalui Kabid Aset Jurike Weenas SH MH, pekan lalu.


Lanjutnya kondisi kendis itu sebagian ada yang sudah rusak parah, bakan tidak jalan. Tetapi sebagian masih jalan.
Diberitakan sebelumnya dalam penertiban aset Pemkab Minahasa Utara melalui Badan Keuangan menemukan 65 kendaraan dinas (Kendis) tanpa BPKB dan 106 kendis tanpa STNK. Puluhan kendaraan dinas yang tidak ada BPKB dan ratusan tidak ada STNK karena hilang.


Kendaraan dinas yang tak berdokumen ini tersebar di seluruh SKPD termasuk sekretariat DPRD, Setda, puskesmas dan sekolah-sekolah.(RAR)

Komentar