oleh

Pakaja Mundur, Camat Kema Jadi Kumtua Tountalete

-Minut & Bitung-37 views

Bupati Minut Vonnie A Panambunan

METRO, AirmadidI – Sejak dilantik pada 7 Januari 2019 lalu, sebagai Hukum Tua, Djumadin Pakaja belum juga menduduki kantor Desa Tountalete, Kecamatan Kema. Pakaja akhirnya mengundurkan diri di momen hari kasih sayang valintine day, Kamis (14/02/2019) lalu.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Minahasa Utara (Minut) Styvi Watupongoh Jumat (15/02/2019) lalu mengungkapkan bahwa Bupati Vonnie Anneke Panambunan telah menunjuk Camat Kema Vilma Anthonie sebagai Plh Hukum Tua Tountalete.

Lanjut Watupongoh, penunjukan itu karena Plh Hukum Tua Djumadin Pakaja telah secara resmi mengundurkan diri. “Yang bersangkutan Kamis kemarin (14/02/2019) telah menyurat secara resmi mengajukan pemunduran diri. Alasannya ada gangguan kesehatan sehingga tidak bisa menjalankan tugas dengan baik,” papar Watupongoh.

Menurut Kaban, pengunduran diri hukum tua itu sudah disampaikan kepada Bupati. Bahkan Bupati telag menunjuk camat sebagai Plh. “Secara de facto Ibu Bupati sudah menunjuk camat sebagai Plh Hukum Tua. Terhitung sejak tanggal pengunduran diri Plh HukumTua,” ungkapnya.

Watupongoh berharap dengan penunjukkan Camat sebagai Plh Hukum Tua tidak terjadi kevakuman dalam pemerintahan serta pelayanan terhadap masyarakat dapat terus berjalan.(RAR)

Komentar