oleh

RSUD Walanda Maramis Siap Tangani Caleg Stres

-Minut & Bitung-97 views

dr Alain Beyah mendampingi Bupati meninjau gedung baru RSUD Maria Walanda Maramis

METRO, Airmadidi – Kabar gembira bagi caleg di Kabupaten Minahasa Utara. Kalau stres tidak meraih kursi legislator, kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Walanda Maramis kini telah memiliki seorang dokter spesialis kejiwaan.

Menurut Direktur RSUD Walanda Maramis dr Alain Beyah, pihaknya siap menerima jika ada caleg stres yang memerlukan penanganan medis.

“Saat ini RSUD Walanda Maramis sudah memiliki Dokter Spesialis Kejiwaan. Dengan demikian kami siap melayani jika ada pasien termasuk caleg nantinya yang mengalami gangguan kecemasan dan depresi,” ungkap Beyah kepada wartawan usai peresmian Instalasi Bedah Sentral (IBS), Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Intensive Care Unit (ICU) RSUD Walanda Maramis Senin (18/02/2019) oleh Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan.

Lanjut Beyah hanya saja pihaknya tidak menyiapkan ruangan khusus untuk perawatan inap pasien gangguan kejiwaan. “Kalau untuk pasien jiwa kan biasanya penanganannya dengan konsultasi. Tapi jika harus rawat inap tetap akan kita rujuk ke RSUD Dr Ratumbuysang. Karena kita tidak punya ruangan khusus,” jelasnya.

Lebih lanjut menurut Beyah, untuk tahun ini RSUD Walanda Maramis dipercayakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut dalam proses seleksi CPNS. “Tahun ini kita dipercayakan oleh BKPP untuk pemeriksaan tes kejiwaan, tes mental dan rohani,” kuncinya.(RAR)

Komentar