oleh

Surat Suara untuk Minut Belum Lengkap

-Minut & Bitung-68 views

Kapolres Minut pantau pengamanan surat suara di KPU Minut

METRO, Airmadidi – KPU Minut menerima surat suara untuk Pemilu 2019 dari pelabuhan Bitung, Senin (18/02/2019) lalu. Namun baru sebagian yang tiba.


Hal itu diakui Komisioner KPU Minut Divisi Sosialisasi, Parmas, dan SDM Hendra Lumanauw, Selasa (19/02) kemarin. Menurutnya surat suara yang diterima baru berjumlah 211 dos. Dari Bitung surat suara ini juga mendapat pengawasan dari Bawaslu. “Surat suara yang masuk belum semua. Untuk pengiriman tahap kedua akan tiba 23 Februari nanti,” ungkap Lumanauw.


Ditambahkannya juga Kapolres Minut AKBP Jefry RP Siagian Senin malam langsung mengecek pengamanan logistik pemilu tersebut di KPU Minut. “Intinya pak Kapolres mensuport penyelengara pemilu. Bahkan pak Kapolres menambah jumlah personel pengamanan di KPU Minut,” ungkap Lumanauw.


Ditambahkan Komisaris Bawaslu Minut Rahman Ismail mengungkapkan yang masuk 211 kotak. Masih ada 200 lebih lagi akan masuk. “Dari 211 dos ini ternyata hanya surat suara dapil 3 DPRD kabupaten sebanyak 44 dos. Serta 165 dos surat suara DPR RI. Surat suara yang belum masuk yaitu untuk DPRD Provinsi, DPD, Presiden dan Wakil Presiden,” ungkap Ismail.


Lanjutnya diharapkan logistik tersebut tiba pada waktunya secara lengkap. “Kami berharap logistik tibah pada waktunya. Tapi informasi akan tiba secepatnya. Proses ini akan kita pantau sampai pelipatan dan pendistribusian ke tempat pemungutan suara.


Sementara itu kemarin Wadir Sabhara Polda Sulut AKBP Eko Kurniawan datang mengecek langsung pengamanan di KPU Minut dan surat suara. Kurniawan diterima oleh komisioner KPU Minut Dahrul Halim dan Dikson Lahope.(RAR)

Komentar