oleh

Lulusan Unima Siap Berkiprah Dilevel Internasional

Rektor Unima membawakan sambutan di Wisuda

 

METRO, Tondano – Universitas Negeri Manado (Unima) kembali mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) handal dengan melakukab wisuda terhadap 919 wisudawan/wisudati, Kamis (28/3/2019).
Rektor Unima Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS dalam sambutannya mengatakan, lembaga pendidikan harus menjadi terdepan dalam menumbuhkan nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong royong.
“Ini adalah lulusan yang siap berkiprah bukan hanya di daerah maupun di tingkat nasional, tetapi sampai international,” tukas Runtuwene.
Dikatakannya, para lulusan akan terlibat langsung di era distrupsi, tantangan digital, era aplikasi pada segala bidang. Adapun tantangan era distruptif lanjut Rektor, perguruan tinggi harus mendesain kurikulum dan melahirkan mata kuliah yang sesuai kebutuhan. Sehingga dirinya berharap kepada lulusan Unima agar dapat mengembangkan pendidikan dalam multi pendekatan.

Runtuwenepun memberikan apresiasi yang tinggi kepada satu-satunya mahasiswa yang meraih Cum Laude atas nama Alicia Berhimpong dengan IPK 4.00.

“Jadilah alumni berintegritas dan berkarakter Pancasila serta mampu mengimplementasikan kompetensi yang dimiliki,” harapnya.
Terkait Pemilu serentak 17 April 2019 nanti, Rektor mengajak seluruh keluarga besar Unima untuk mensukseskannya dengan mengajak dan menggunakan hak pilihnya.
“Terima kasih kepada panitia wisuda dan kepada seluruh staf dosen dan tenaga kependidikan Unima atas kerja keras dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa kita hingga mereka berhasil menyelesaikan studinya, bulatkan tekad kita memperkokoh visi Unima,” kuncinya.
Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut dr Grace Punuh MKes mengatakan, Unima banyak berkontribusi dalam pembangunan daerah. Sehingga dikatakannya bahwa kemampuan akademis tidaklah cukup kalau tidak dilengkapi dengan etos kerja.(cel)

Komentar