OD: PDIP Menang 43 Persen di Dapil Bitung-Minut

Kampanye PDI Perjuangan di Stadion Duasudara.

 

 

METRO, Bitung- PDI Perjuangan yakin menang dalam perebutan kursi DPRD Sulut. Salah satu dapil yang jadi incaran adalah Sulut 2, yang meliputi wilayah Kota Bitung dan Kabupaten Minut.

“Kita akan menang,” tutur Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey, Jumat (12/04/2019).
OD sapaan akrab Olly, menyampaikan ini dalam kampanye akbar PDI Perjuangan di Kota Bitung, tepatnya di Stadion Duasudara. Ia hadir untuk memberikan pendidikan politik lewat orasi.
Kembali ke target kemenangan, keyakinan OD bukan tanpa dasar. Ia mengaku sudah melakukan survei hingga beberapa kali.
“Jadi hasil survei bahwa PDI Perjuangan menang 43 persen (di Dapil Bitung-Minut),” sebutnya.

Baca Juga :  APBD Mitra 2019, FPG Siap Maksimalkan Anggaran untuk Rakyat

 

OD mengaku tak pernah meremehkan partai lain. Namun ia yakin survei itu akan berbanding lurus dengan hasil akhir. “Lihat saja minggu depan,” tukas pria yang juga Gubernur Sulut ini.

 

Sebelumnya pada Pemilu 2014 silam, PDI Perjuangan meraih dua kursi di Dapil Bitung-Minut. Dua kursi itu diduduki Eva Sarundajang dan Adriana Dondokambey. Kala itu partai berlambang banteng ini meraup 58.706 suara.
Pemilu kali ini dua peraih kursi di atas tak lagi bertarung. Eva memutuskan tidak mencalonkan diri, sementara Adriana naik ‘kelas’ bertarung ke DPR RI.

Baca Juga :  Polres Minut Siapkan 2/3 Kekuatan Amankan Pemilu

Kendati demikian, delapan nama yang kini dicalonkan di Dapil Bitung-Minut tak kalah hebat. Mereka terdiri dari Berty Kapojos (Ketua DPRD Minut), Novita Umboh (Staf Ahli Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, Jeivi Wijaya (istri Wakil Bupati Minut), Herry Rotinsulu (mantan Plt Bupati Minut), Lily Kadeke (kader militan dan senior PDI Perjuangan), Hengky Honandar (mantan calon Walikota Bitung), Husein Tuahuns (Staf Khusus Gubernur Sulut), serta Fabian Kaloh (mantan calon Wakil Walikota Bitung).(bds)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru