JWS Bakal Beri Kejutan

Jantje W Sajow

METRO, Tondano – Tidak lagi dicalonkan sebagai Bupati Minahasa untuk periode kedua oleh partainya sendiri PDI Perjuangan, tidak membuat Jantje Wowiling Sajow (JWS) patah arang apalagi keluar dari partai besutan Megawati Soekarno Putri itu.
Bahkan, dengan berbesar hati, JWS tetap mengambil sikap mendukung dan menjadi juru kampanye untuk pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Royke Oktavian Roring – Robby Dondokambey (ROR-RD), pada Pilkada Minahasa 2018 lalu.
Dukungan JWS terhadap ROR-RD akhirnya berbuah sukses dan menjadikan keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023.
Kini, reputasi dan elektabilitas Bupati Minahasa periode 2013-2018 itu, terus menanjak pasca dia dicalonkan oleh PDI Perjuangan sebagai calon anggota DPR RI nomor urut 3. Bahkan bocoran survey awal internal PDI Perjuangan, JWS menempati posisi teratas perolehan dukungan suara dibanding calon PDI Perjuangan lainnya.
Cukup beralasan memang, ketika Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa ini menjadi calon paling populer dan fenomenal. Selain karena sikap loyalnya terhadap partai yang membuat kagum sekaligus penasaran banyak orang, juga karena JWS selalu membawa misi pelayanan saat dirinya turun langsung menemui warga.

Baca Juga :  Pelarian Buronan Penikaman Polsek Langowan Berakhir

Saat melakukan blusukan ke sejumlah wilayah, baik di Kabupaten Minahasa, Kota Bitung, Kota Manado, Kota Tomohon, Bolaang-Mongondow Raya, Bolaang-Mongondow Utara, Kota-Kotamobagu, hingga Kabupaten Sitaro, pria yang juga sering dipanggil “Mener” ini, selalu disambut antusias warga.
Mulai dari mengajak JWS berfoto, berdialog menyampaikan aspirasi, mendoakan JWS hingga menyediakan dengan sukarela sajian makanan untuk JWS dan Tim, adalah pemandangan yang selalu kami temui saat ikut meliput kegiatan JWS melakukan blusukan.
Mereka para warga, umumnya mengaku masih mengingat jelas semua prestasi yang ditrorehkan suami dari Olga Sajow Singkoh itu, semasa dia menjadi Bupati di Kabupaten Minahasa, termasuk ketika JWS “dikhianati” dan tidak dicalonkan lagi sebagai calon Bupati Minahasa.
” Torang simpati pa mener, dan akan berusaha agar dia bisa menjadi anggota DPR RI, juga akan berusaha kampung kami menjadi basis kemenangan beliau,” sebut Jemmy Mokoagouw, Warga Kumelembui, Kota Tomohon.
Berdasarkan fakta yang kami dapatkan saat blusukan bersama JWS inilah, maka kami berkeyakinan JWS, yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PGRI Sulawesi Utara, bakal memberikan kejutan di Pemilu Legislatif 17 April.(cel)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru