Semarak Ibadah Raya Paskah GMIM Solafide Perkamil

METRO, Manado- Jemaat GMIM Saptamarga Solafide Perkamil Manado merayakan Paskah Kebangkitan Yesus Kristus dengan penuh sukacita dalam Ibadah Raya di Lapangan Maesa Perkamil, Minggu (21/04).

Diawali prosesi Pelsus jalan dari Gedung Gereja,dilajutkan dengan Ibadah di Lapangan Maesa yang dipimpin oleh Ketua Jemaat Pdt. Karel Gustaf Laoh, M.Th. Yang menarik dalam perayaan Paskah tahun ini adalah perenungan yang dikemas dalam bentuk teatrikal kisah perjalanan sengsara Yesus Kristus yang diperankan Pemuda dan Remaja GMIM Solafide Perkamil.

Baca Juga :  Alumni FPIK Unsrat 1992 akan Gelar Reuni Akbar

Pdt. Karel Gustaf Laoh, M.Th dalam pesan khotbahnya mengajak jemaat untuk menghargai pengorbanan Kristus dan kebangkitannya dan melihat itu sebagai suatu kebesaran Allah. “Kebesaran Allah itu sekarang terlihat dari tindakan kita, dari tutur kata kita sebagai orang-orang yang menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat yang dilandasi kasih disertai sikap rendah hati,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang ikut hadir dalam ibadah tersebut merasa bersukacita dapat berbaur dengan jemaat Solafide. Dalam sambutannya Walikota mengapresiasi semangat jemaat yang setiap tahunnya menggelar berbagai kegiatan dalam rangka peringatan Jumat Agung dan Paskah, sehingga nuansanya begitu terasa di daerah Perkamil dan sekitarnya.

Baca Juga :  SMA 3 Tondano Lahirkan Rekor Muri Lomba Putar Dodutu

“Atas nama Pemkot Manado berharap dari jemaat Solafide tidak hanya tampilan, lampion, versiren tentang kematian dan kebangkitan, tidak hanya dalam bentuk ornamen tetapi dari tempat ini akan keluar banyak saksi-saksi Tuhan yang memberitakan kepada banyak orang dan jemaat ini menjadi jemaat yang memberkati banyak orang,” ujar Lumentut.

Kemeriahan ibadah semakin terasa dengan dipentaskanya Konser Musik yang menampilkan Paduan Suara Remaja,Koor Lansia, PS Kolom 25 serta penampilan Giofanny Elliandrian atau yang lebih dikenal dengan Gio Indonesian Idol. Tak hanya itu, usai ibadah dan santap kasih bersama warga jemaat kembali berbaur di lapangan menikmati pesta kembang api sambil menari masamper dan poco-poco.(gepz)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru